Tukul Arwana Pendarahan Otak Karena Vaksin Covid-19? Ini Kata RS PON

Tukul Arwana Pendarahan Otak Karena Vaksin Covid-19? Ini Kata RS PON
Tukul Arwana mengalami pendarahan di otak. Ada kabar hal itu terjadi karena vaksin Corona yang diterima oleh sang pelawak.

Direktur Utama Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON) Mursyid Bustami membantah kabar tersebut. Ia menegaskan pendarahan otak seperti yang dialami Tukul Arwana tidak ada kaitannya dengan vaksin COVID-19.

"Kami perlu menegaskan bahwa dari berita yang beredar, mungkin perlu diklarifikasi tidak ada hubungannya antara pendarahan otak atau stroke pendarahan dengan vaksin COVID-19," ujar Mursyid Bustami dalam konferensi pers, Jumat (24/9/2021).

Mobil Vanessa Angel Diperiksa Tim TAA di Kantor Satlantas Polres Jombang



Mursyid Bustami tak bisa membiarkan isu tersebut terus menjadi bola liar. Ia pun dengan cepat mengklarifikasi kabar itu agar tidak menjadi kegaduhan.

"Agar ini tidak menimbulkan suatu keraguan untuk vaksinasi," sambungnya.

Stroke pendarahan bisa terjadi karena beberapa faktor. Namun yang tengah dialami oleh Tukul Arwana diduga terjadi karena adanya pecah pembuluh darah di otak akibat tekanan yang tinggi pada pembuluh darah.

"Yang sebetulnya sudah ada potensi untuk bocor atau pecah, yang waktu tertentu tekanannya meningkat tidak kuat lagi menahan sehingga pembuluh darah itu pecah sehingga mengganggu fungsi otak di sekitarnya," jelas Mursyid Bustami.