Usai Ditegur Indro Warkop, 3 Pemuda Warkopi Minta Maaf

Usai Ditegur Indro Warkop, 3 Pemuda Warkopi Minta Maaf
Usai ditegur Indro Warkop dan jajaran Lembaga Warkop DKI, akhirnya Warkopi muncul dalam sebuah podcast Langit Entertainment. Sepriadi, Alfin dan Alfred, meminta maaf atas perbuatan mereka dan berharap Indro bisa diajak bertemu.

Pada saat itu, Sepriadi, Alvin dan Alfred menceritakan latar belakang mereka. Awal mula yang dikenal masyarakat adalah Alvin. Ketika itu pria asal Tasikmalaya yang berprofesi sebagai penjual telepon seluler ini viral di TikTok karena dianggap memiliki wajah mirip dengan Indro Warkop. Setelah viral, Alvin sempat wara-wiri diundang ke stasiun televisi nasional.

Saat Alvin mulai terkenal di dunia maya, dia mengaku banyak yang mention kepada dirinya untuk membuat video collab dengan Alfred yang diakui warganet mirip Almarhum Kasino. Akhirnya mereka bertemu dan membuat video bersama, dan viral lagi.

Menaker Ida Fauziyah : THR Wajib Dibayar Paling Lambat 25 April 2022



Lalu, Alfred juga viral di Tiktok dan dianggap memiliki kemiripan wajah dengan Almarhum Dono. Di TikTok milik pria yang berasal dari Sumatera Barat ini, Alfred sering membuat video menirukan tingkah konyol dari Almarhum Dono.

Saat mereka bertiga viral, akhirnya ada sebuah manajemen yang ingin mempersatukan dan menaungi mereka. Dibuatkanlah film pendek komedi yang berjudul Sketsa Warkopi di Youtube Patria TV. Ternyata antusias warganet terhadap Warkopi sangat besar dan semakin banyak mengenal mereka.

"Nggak nyangka sih ya. Awalnya kita bikin video kan cuma buat iseng dan kesenangan pribadi," jawab Alfred ketika ditanyai bagaimana perasaannya ketika sudah terkenal.

Namun, jalan mereka ternyata tidak berjalanan mulus. Indro Warkop dan Lembaga Warkop DKI menegur mereka karena membuat dan mengkomersilkan hal yang mirip dengan Warkop DKI tanpa sepengetahuan dan seizin pemiliknya. Lembaga Warkop DKI meminta Warkopi memberhentikan segala kegiatan komersilnya selama seminggu ke depan atau hingga diskusi dilaksanakan.

Di akhir podcast mereka bertiga meminta maaf kepada Indro, Lembaga Warkop DKI dan penggemar Warkop DKI. Dan ada harapan bisa bertemu dengan Indro secara langsung.

"Halo pakde, saya mau minta maaf ke pakde Indro karena nggak langsung ngobrol ke pakde sebelum viral. Tapi saya kepengin banget dari sebelum viral ketemu pakde Indro karena saya fans Warkop DKI dari kecil," ungkap Alvin.

"Dan minta bimbingan dan ilmunya supaya kita bisa berkembang lagi dan lebih baik lagi ke depannya," tambah Alvin.

Pernyataan yang kurang lebih sama juga diutarakan Sepriadi dan Alfred. Selain meminta maaf, mereka juga meminta semoga ada kesempatan dan jalan untuk bertemu Indro. Tak hanya itu, Warkopi juga mengaku sudah menghapus beberapa konten mereka di YouTube Patria TV.