Viral Guru Diduga Lecehkan Siswi SMA di Sulut Saat Sedang Mengajar

Viral Guru Diduga Lecehkan Siswi SMA di Sulut Saat Sedang Mengajar
Kasus pelecehan seksual diduga telah dilakukan seorang guru kepada dua orang siswinya. Aksi cabul tersebut terjadi di SMA Motoling, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara (Sulut) pada Senin, 11 Oktober 2021.

Dalam sebuah unggahan video, nampak pria dengan seragam cokelat khas pakaian dinas guru sedang berdiri di antara dua siswi yang duduk di kursi. Tangan si pria nampak menyentuh bagian payudara siswi yang sedang menulis.

Kejadian pelecehan seksual ini diduga dilakukan saat kegiatan belajar mengajar sedang berlangsung. Terkait hal ini, Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Utara, Grace Punuh menyatakan akan memberikan sanksi tegas apabila guru tersebut terbukti melakukan pelecehan.

Wanita ini Diduga Amnesia Gegara TikTok Diblokir Suami



"Kalau seperti itu, nanti kita akan klarifikasi di Minahasa Selatan. Supaya cepat tidak lanjut. Karena kita (saya) punya prinsip sampai betul akan ada tindakan tegas," kata Grace, pagi ini.

Mengenai kebenaran kabar tersebut, Grace mengatakan masih dalam tahap penyelidikan oleh pihaknya. Disdik Sulut berkoordinasi ke sekolah maupun cabang dinas setempat.

"Apa betul, nanti cek. Itu tugas kepala cabang Dinas Minsel. Karena begini, rentang kendali yang pertama kali itu di kepala cabang dinas setempat. Jadi, saya mau cek in ricek dulu," tukasnya.

Grace menambahkan, guru yang bersangkutan bakal dipanggil untuk klarifikasi. Pelecehan seks, tambah Grace, merupakan pelanggaran moralitas profesi guru.

"Jadi masalah moral. Kami akan panggil guru, tapi kalau mau panggil melalui kepala cabang dinas Minahasa Selatan," kuncinya.