Viral! Kuburan Upin IPin, Warganet Ingin Ziarah dan Yasinan

Viral! Kuburan Upin IPin, Warganet Ingin Ziarah dan Yasinan
LambeTurah.co.id - Video yang beredar di TikTok yang menampakan lokasi kuburan Upin Ipin kini viral. Video kuburan Upin Ipin itu diunggah ulang oleh akun Instagram @video_medsos, Minggu, 16 Januari 2021.
"Akhirnya bisa tidur nyenyak, Pantesan gak pernah gede-gede, ternyata cerita berdasarkan khayalan Opah 10 tahun yang lalu," tulis caption video tersebut.

Dalam video yang tengah viral itu nampak dua kuburan dengan keramik berwarna hijau dengan nisan bertuliskan Upin Ipin lengkap dengan tanggal kapan mereka meninggal. Terlihat Upin wafat lebih dahulu pada 6 Agustus 1995, kemudain disebelahnya makam Ipin yang wafat pada 2 April 1996.


Free Fire Resmi Umumkan Kolaborasi Dengan Isyana Sarasvati


Banyak warganet yang tak percaya dengan keberadaan kuburan tersebut. Ada yang menyebut jika itu hanya akal-akalan tukang batu nisan yang iseng dan terinspirasi dari kartu anak asal Malaysia itu.

"Kok pada percaya anjrit.. emang yang namanya upin ipin di dunia ini cuman satu?," komentar @carn***.

"Hahaha diboongin tukang nisan kuburan loe pade..," kata @Almis***.

Namun, banyak juga yang mengaitkan kuburan tersebut dengan fakta film Upin Ipin yang memang digambarkan tidak pernah dewasa Selalu menjadi anak-anak, Upin Ipin disebut warganet adalah cerita yang lahir dari khayalan Opah.

"Apakah cerita upin ipin berdasarkan kisah nyata,apakah benar dalam film upin ipin mereka tidak akan besar karena sosok upin ipin di dunia nyata sudah meninggal," kata akun @mart***.

Beberapa komentar malah ingin mengunjungi makam itu untuk ziarah kubur dan menggelar Yasinan, tentu dalam konteks lucu-lucuan. Sampai saat tulisan ini ditulis belum ada konfirmasi resmi keaslian dan lokasi kuburan Upin Ipin tersebut.

"Berharap ada beneran sich, biar bisa ziarah kubur, gimana-gimana ipin upin tontonan inspiratif." Seloroh @dedec***.

"Gelar yasinan tong di kuburannya, ntar gw biayayain (emoticon ngakak)" tambah @M0rph***.