Pebalap Indonesia Seal Gelael Kecelakaan di WEC, Mobil Ringsek

Pebalap Indonesia Seal Gelael Kecelakaan di WEC, Mobil Ringsek

Lambeturah.co.id - Pebalap Indonesia, Sean Gelael, balap di kejuaraan World Endurance Championship (WEC). Tapi nahas, saat mengikuti FIA WEC 6 Hours di Spa-Francorchamps, dia mengalami kecelakaan.

Momen kecelakaan itu terekam kamera. Akun Instagram FIA World Endurance Championship menayangkan detik-detik kecelakaan nahas tersebut. 

Nahas, Earl Bamber, yang datang dari belakang tidak bisa mengendalikan mobilnya. Mobil Earl Bamber menabrak mobil BMW tunggangan Sean Gealael. Mobil Sean Gelael melintir sampai menabrak guard rail. 

Untungnya, tak ada pebalap yang cedera akibat kecelakaan ini. Sean Gelael juga memastikan dirinya baik-baik saja. Sean menyebut kecelakaan ini menakutkan dan seharusnya bisa dihindari.

"Terima kasih atas pesannya, alhamdullilah saya baik-baik saja. Menakutkan dan kecelakaan yang bisa dihindari," tulis Sean Gelael di Instagramnya.

Balapan di Spa-Francorchamps menjadi torehan buruk bagi BMW M Team WRT. Kedua mobil BMW M Team WRT di kategori LMGT3 jadi korban insiden yang tak terduga di lintasan. Untungnya, pembalap selamat tanpa cedera.

"Bisa lebih baik, bisa lebih buruk. Kami berjuang untuk podium virtual untuk balapan kandang kami dan kemudian insiden itu terjadi. Saya pikir ini adalah insiden yang bisa dihindari... Tapi memang begitulah adanya. Semoga kita bisa berada di posisi yang lebih baik di lain waktu. Kami menutup buku Spa dan kami sepenuhnya fokus pada Le Mans," ucap Sean Gelael dikutip dari siaran pers BMW M Team WRT.