Janda Ini Menangis Ditipu Pencuri Berkedok Terima Bantuan PHK

Janda Ini Menangis Ditipu Pencuri Berkedok Terima Bantuan PHK
LambeTurah.co.id - Nasib nahas menimpa janda di Kelurahan Bira Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Sulawesi Selatan. Ia menjadi korban penipuan seorang pria dengan modus mendapat bantuam Program Keluarga Harapan (PKH).

Peristiwa nahas tersebut terjadi pada Rabu (5/1/2022) pada pukul 16.00 WITA. Kejadian tersebut terjadi di rumah janda itu sendiri.

Menurut kronologi kejadian, seorang pria mendatangi rumah janda tersebut dan memberitahukan jika ia mendapatkan bantua PKH dari pemerintah. Pria tersebut lantas meminta uang Rp 10 ribu dan fotokopi KK dan KTP ibu tersebut.

Film Cinta 5 Unsur Hadirkan Budaya Tionghoa di Indonesia



Ternyata si ibu tidak memiliki copy-an KK dan memutuskan untuk pergi memfotokopi. Lalu si ibu meninggalkan pria tersebut sendiri di rumahnya dalam kondisi kosong tanpa menaruh curiga.

Namun, hal tak diinginkan justru terjadi. Pria tersebut mencuri kesempatan saat ia ditinggal sendirian di rumah ibu tersebut.

Pria itu menggeledah seisi rumah dan berhasil menggasak uang senilai Rp 4 juta dan 2 telepon genggam Android. Total kerugian ibu tersebut sekitar Rp 10 juta.

Dari video yang beredar, ibu tersebut nampak menangis kehilangan barang berharganya. Hingga kini belum diketahui apakah ibu tersebut melapor ke pihak berwajib atau tidak.