Ghozali Everyday Raup Ratusan Juta Rupiah Usai Jual Foto Selfie di OpenSea

Ghozali Everyday Raup Ratusan Juta Rupiah Usai Jual Foto Selfie di OpenSea
LambeTurah.co.id - Nama Ghozali Everyday menjadi viral lantaran menjual foto selfienya sebagai produk Non Fungible Token (NFT) di OpenSea.

Ghozali pun meraup keuntungan besar hingga ratusan juta rupiah karena menjual foto selfie tersebut.

Hal itu diketahui dari cuitan Ghozali di Twitter pada Rabu (11/1/2022) lalu. Ia mengatakan bahwa pada 11 Januari lalu, foto selfienya di OpenSea telah terjual 230 kali.

Sebut Miskin Adalah Privilege, Indra Kenz Dicibir Netizen



"Hari ini terjual lebih dari 230+ dan sampai sekarang aku nggak paham kenapa ada yang mau beli #NFT fotoku !!! Tapi aku berterima kasih kepada kalian semua untuk upaya 5 tahunku yang terbayar lunas," tulis Ghozali lewat akun Twitter @Ghozali_Ghozalu pada Selasa (11/1/2022).

Berdasarkan penelusuran di akun OpenSea Ghozali, ternyata foto-foto selfienya memang cukup banyak peminat. Hingga Rabu (12/1/2022), telah terjadi 227 kali jual beli NFT di akun tersebut.

Akun itu pun kini memiliki 933 item NFT yang berisi foto selfie Ghozali. Menurut keterangan di profil 'Ghozali Everyday', foto-foto itu merupakan kumpulan foto selfie yang diambil sejak 2017.

"Aku mengambil foto diriku sejak aku berusia 18 hingga 22 tahun (2017 - 2021). Itu benar-benar gambarku berdiri di depan komputer hari demi hari," tulis Ghozali dalam profil OpenSea-nya.

Foto-foto selfie Ghozali dihargai beragam. Namun harga terendah yang ditawarkan mulai dari 0,001 Ethereum atau sekitar Rp 47 ribu. Namun dari pantauan Urbanasia, ada beberapa item yang harganya mencapai 0,67 Ethereum.

Nilai NFT di akun Ghozali Everyday di OpenSea tampak ada peningkatan harga yang cukup tinggi. Contohnya foto nomor 584 yang awalnya bernilai 0,001 Ethereum atau sekitar Rp 47 ribu menjadi 0,67 Ethereum atau kisaran Rp 31,7 juta.

Ada beberapa item foto lainnya yang juga mengalami peningkatan nilai. Diperkirakan, saat ini Ghozali telah mengumpulkan lebih dari 8 Etherium yang artinya senilai dengan ratusan juta rupiah.

Buntut dari viralnya cuitan Ghozali itu pun membuat banyak netizen penasaran. Bahkan tak sedikit yang mencoba membeli foto selfie Ghozali itu, guys.

Salah satunya adalah Chef Arnold Poernomo. Tak tanggung-tanggung, lewat akun Twitternya, Chef Arnold mengaku telah membeli sebanyak 20 foto, guys!

"Contemplating since last night with @Jejouw bought 20 of them now," cuit Chef Arnold.

Bahkan kini salah satu foto yang ia beli sudah langsung dipakai loh guys. Foto profil akun Twitter Chef Arnold, sudah diganti dengan foto Ghozali yang diedit.