Viral! Gaya Ala Pengangguran Tapi Pamer Uang Rp 300 Juta

Viral! Gaya Ala Pengangguran Tapi Pamer Uang Rp 300 Juta
LambeTurah.co.id - Sedang viral tren pamer gaji hingga sebagian orang berlomba-lomba berpenampilan mewah di media sosial. Meski demikian, sebagian lainnya justru berpenampilan biasa saja meskipun memiliki uang dalam jumlah yang banyak.

Salah satu video viral diunggah akun TikTok adesaputra_asp. Video ini memperlihatkan seorang pemuda yang santai mengenakan sandal jepit.

Penampilan tersebut kemudian ia labeli dengam istilah "ala pengangguran". Meskipun di sebelahnya terletak tumpukan pecahan uang Rp 50.000 dan Rp 100.000 dalam kantong plastik.

Tega! Seorang Wanita Ditinggal Kabur Calon Suaminya Saat Acara Nikah



"Tetap tampil seperti pengangguran di era gempuran pamer gaji," ujar pemilik akun adesaputra_asp.

Pemuda itu tengah duduk mengantre di salah satu bank BUMN, bahkan ia tanpa sungkan memperlihatkan kakinya yang beralaskan sandal jepit berwarna biru. Namun, kamera sempat menyoroti tanda bukti yang bertuliskan nama, nomor rekening dan uang senilai Rp 300 juta.

Selanjutnya kamera menyoroti setumpukan uang yang ditaruh di kantong plastik besar. Terlihat jika uang yang dibawa pemuda tersebut tidaklah sedikit.

Aksi pamer uang ini pun seketika diramaikan netizen. Menariknya bukan hanya netizen yang berkomentar, namun konten tersebut ikut dikomentari akun resmi TikTok milik Direktorat Jendral Pajak RI.

“Sehari-hari nganggur di mana nih kalo boleh tau?” tanya Ditjen Pajak RI. “Nganggur di rumah,” balas sang kreator konten.
.
“Ketar ketir gak pak ??” seloroh warganet, mengomentari Ditjen Pajak RI yang turut meninggalkan jejak di konten pamer uang tunai tersebut.
.
“Ternyata ibu kita sodaraan bang, besok gw main kesana ya ,” celetuk warganet lain, langsung sigap mengaku sebagai saudara sang pemilik konten.
.
“Semua orang pasti punya rejekinya masing-masing, tapi rejeki lu kebanyakan bang wkwk,” kata warganet.