Pesawat Rimbun Air Cargo Seri Twin Otter 300 Hilang Kontak di Intan Jaya

Pesawat Rimbun Air Cargo Seri Twin Otter 300 Hilang Kontak di Intan Jaya
Dinyatakan hilang kontak di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Rabu (15/9/2021). Sebuah pesawat seri Twin Otter 300 PK-OTW milik maskapai penerbangan Rimbun Air Cargo. Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati dalam pernyataan resmi hari ini menyatakan mendapat informasi pesawat tersebut hilang kontak pagi tadi pukul 07.37 WIT.

"Kami memperoleh informasi bahwa pada hari Rabu (15 Sept 2021) pukul 07.37 WIT, telah terjadi hilang kontak pesawat Rimbun Air PK-OTW di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya. " ujar Adita Irawati.

Pukul 06.40 WIT, pesawat take-off dari Kabupaten Nabire menuju Kabupaten Intan Jaya dengan membawa kargo (bahan bangunan), sekitar pukul 07.30 WIT, Airnav Sugapa melakukan komunikasi terakhir dengan Pilot sebelum hilang kontak.

Dihujat Usai Sebut Ada yang Pansos Soal Gala, Ernest Prakasa Ancam Blokir Haters



Pesawat yang hilang kontak ini diawaki tiga orang terdiri dari satu pilot, Hj. Mirza, Kopilot Fajar  dan teknisi pesawat Iswahyudi. Hingga saat ini tidak ada komunikasi dengan Pesawat Rimbun Air PK-OTW," sebut Adita.

Bersama Tim Aparat Keamanan dan BASARNAS Saat ini Kantor Otoritas Bandara Wilayah X Merauke melakukan koordinasi dalam melakukan pencarian terkait hilangnya kontak pesawat tersebut, Adita Irawati menambahkan.