Viral Tarif Parkir Motor Liar di Depan Masjid Istiqlal Capai Rp 10.000

Beredar video seorang warga mengeluhkan adanya tarif parkir motor liar di depan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2023) viral di media sosial.

Viral Tarif Parkir Motor Liar di Depan Masjid Istiqlal Capai Rp 10.000
Viral Tarif Parkir Motor Liar di Depan Masjid Istiqlal Capai Rp 10.000

Lambeturah.co.id - Beredar video seorang warga mengeluhkan adanya tarif parkir motor liar di depan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2023) viral di media sosial.

Dalam videonya, tampak si perekam itu mengarahkan kameranya ke sisi jalan raya. Kemudian terlihat sejumlah motor parkir sejajar di jalur lintasan sepeda tersebut.

“Parkiran di Istiqlal, satu motor Rp 10.000,” ucapnya si perekam, dikutip pada Senin (15/5/2023).

Terkait adanya parkir liar itu, Kepala Polsek Sawah Besar AKP Dhanar Dhono Vernandhie mengatakan pihaknya tengah menyelidiki soal dugaan pemerasan juru parkir di area tersebut. 

"Terkait dugaan pemerasan, dari Reskrim Polsek Sawah Besar masih selidiki pelakunya,” kata Dhanar dikutip, pada Senin (15/5/2023).

"Tempat parkirnya Masjid Istiqlal kan di basement bawah,” tambahnya.

Sementara itu, Kasatpel Dinas Perhubungan (Dishub) Sawah Besar Afif menegaskan melarang parkir di trotoar sekitar Masjid Istiqlal.

“Sebenarnya sudah ada parkir mobil dan sepeda motor di dalam kawasan Masjid Istiqlal. Bahkan ada basement, cuma kadang pengunjungnya aja enggak mau repot masuk parkir ke dalam area masjid,” ujar Afif.

Dhanar dan Afif juga mengatakan imbauan bagi warga untuk parkir di lahan yang seharusnya. “Dari Polsek Sawah Besar sudah mengimbau jamaah Masjid Istiqlal untuk menggunakan parkir di tempat yang sudah disediakan,” tutur Dhanar.

“Semalam sudah cek tempat kejadian perkara (TKP), tapi sudah nihil (tidak ada parkir liar berlangsung),” sambungnya. 

Afif berharap masyarakat bisa tertib dan mematuhi aturan lalu lintas.

“Supaya aman dan lancar demi kepentingan bersama,” tegasnya.