Cucu Jokowi, Jan Ethes Berhasil Menjadi Juara Taekwondo

Cucu Jokowi, Jan Ethes Berhasil Menjadi Juara Taekwondo
LambeTurah.co.id - Jan Ethes Srinarendra Cucu Presiden Jokowi menjuarai lomba Taekwondo di Sanggar Kartika Buana (SKB) Solo Sensation, Minggu (14/11/2021).

Jan Ethes dengan usia 5 tahun, bertanding melawan Ignatius Jason. Ajang yang diikuti 248 peserta dari Kota Solo dan dari undangan tim luar Solo. Tampak hadir kedua orang tua Jan Ethes menyemangati dari pinggir lapangan, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda.

Jan Ethes yang baru bergabung dengan dojo SKB beberapa minggu terakhir. Ethes yang masih sabuk putih berhadapan melawan Jason yang bersabuk kuning.

Dorce Gamalama Meninggal Dunia, Denny Sumargo : Kok Bisa?



Terlihat dalam pertandingan Lawan dari Jan Ethes lebih agresif, akan tetapi kerap melakukan kesalahan yang membuat Jan Ethes mendapat banyak angka dalam kondisi bertahan.

"Maju Thes, maju," Gibran berteriak dari sisi lapangan.

Meski terhitung masih pemula, Jan Ethes berhasil mengalahkan Jason dengan skor 25-10. Ini adalah turnamen Taekwondo pertama Jan Ethes dan berhasil meraih gelar juara untuk kelas Kyorugi pemula atau kategori Super Prakadet Putra dan langsung mendapatkan medali emas.

"Yo menang lah, tapi isih anyar (masih baru), masih sabuk putih," papar Gibran.

Pertandingan Taekwondo Jan Ethes tersebut diunggah oleh Gibran di media sosial miliknya dan dibanjiri banyak respons positif dari netizen melihat aksi cucu Presiden Jokowi ini.