Diam-Diam Rizky Billar Laporkan Haters Ke Polisi

Diam-Diam Rizky Billar Laporkan Haters Ke Polisi
Secara diam-diam Rizky Billar melaporkan akun Instagram yang melakukan perundungan kepada dirinya dan Lesti Kejora. Rizky Billar melaporkan hal itu ke Polda Metro Jaya pada bulan Juli 2021.

Kabid Humas Polda Meto Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan hal tersebut. Billar melaporkan salah satu akun @deonyyges dengan dugaan pencemaran nama baik. Ketika 20 Juli 2021, Billar melihat akun @deonyyges mengunggah foto dirinya dengan tulisan yang diduga mencemarkan nama Rizky Billar.

"Melaporkan tentang pencemaran nama baik melalui media elektronik. Terlapornya masih dalam lidik. Dalam lidik karena yang terlapor ini adalah akun di mana pelapor menerangkan bahwa pada 20 Juli yang lalu korban melihat salah satu akun Instagram atas nama @deonyyges, jadi terlapor yang memposting foto pelapor dan membuat satu tulisan yang isinya bahwa pelapor dicemarkan nama baiknya," ungkap Kombes Pol Yusri Yunus saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jumat (8/10/2021).

Tuliskan Tentang Kegalauan Hati, Shandy Aulia Siap Pisah Dari Suami?



Pihak Billar melaporkan akun tersebut dengan menjatuhkan 2 pasal yaitu pasal 27 ayat 3 junto pasal 45 ayat 3 UU no 9 Tahun 2016 tentang ITE. Pihak penyidik telah memeriksa dua orang saksi yaitu Lesty Kejora dan Adlin Rambe.

Rizky Billar membawa beberapa barang bukti saat melakukan pelaporan dan ketika pemeriksaan. Salah satunya, bukti screenshoot dari unggahan akun @deonyyges.

"Ada beberapa barang bukti yang bersangkutan sudah dilakukan pemeriksaan. Pemeriksaan bersama dua orang saksi kemudian pelapor sendiri sudah diperiksa ada saksi di sini saudari L dan saudara AR, dengan membawa bukti-bukti screenshot akun tersebut," kata Yusri.