Kak Seto Siap Jadi Mediator Polemik Hak Asuh Gala Sky Ardiansyah

Kak Seto Siap Jadi Mediator Polemik Hak Asuh Gala Sky Ardiansyah
LambeTurah.co.id - Polemik mengenai hak asuh Gala Sky Ardiansyah yang diperebutkan keluarga Vanessa Angel dan keluarga Bibi Ardiansyah membuat Kak Seto harus turun tangan. Rencananya Kak Seto akan mempertemukan kedua belah pihak.

Seto Mulyadi atau yang akrab dipanggil Kak Seto merasa dirinya harus turun tangan denga polemik hak asuh Gala Sky. Rencananya, Kak Seto selaku Ketua umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) akan mempertemukan ayah Vanessa, Doddy Sudrajat dan ayah Bibi, Faisal, pada pekan depan.

"Jadi insya Allah minggu depan, kami atur waktu terbaik, sehingga betul-betul suasananya lebih sejuk dan membuat suasana kedua keluarga juga lebih tenang," kata Kak Seto saat ditemui di Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Dituduh Rebutan Harta Warisan Ayahnya, Anak Ki Joko Bodo Diduga Ngamuk



Kak Seto berpendapat jika polemik yang terjadi saat ini dapat merusak mental Gala Sky di masa yang akan datang. Ia pun berharap agar kedua belah pihak menahan diri dan dapat menyelesaikan masalah ini dengan duduk bareng secara kekeluargaan.

"Artinya perlu dimediasi oleh apakah Kementerian Sosial atau mungkin pengadilan, dan sebagainya. Mohon semua mengedepankan kepentingan terbaik bagi anak. Perlu ada mediator yang bisa menjembatani antara dua keluarga ini," tegas Kak Seto.

Mengenai hak asuh, Kak Seto berpendapat jika tidak hanya bisa dipandang dari sisi siapa yang berhak. Namun, ia perlu melihat denga siapa Gala merasa nyaman dan bahagia.

"Artinya bagaimana selama ini yang cukup dekat, tentu menurunkan seorang psikolog anak, psikolog perkembangan yang bisa memahami situasi anak selama ini berada di wilayah mana. Itu perlu diteliti lebih dalam. Apa pun juga mohon dilakukan demi kepentingan terbaik bagi anak, bukan bagi kedua keluarga yang sementara ini, mohon maaf kalau saling memperebutkan hak asuh anak," kata Kak Seto.

Maka dari itu, Kak Seto sebagai Ketua LPAI siap turun tangan dan ikut membantu menengahi masalah tersebut. Langkah ini dia ambil demi kebaikan Gala semata.

"Jadi kami akan turun tangan untuk menangani kasus itu. Jadi dalam hal ini, demi anak ya. Bukan demi kakek, nenek," pungkas Kak Seto.