Lombok Sharia Festival 2021 Sukses Digelar

Lombok Sharia Festival 2021 Sukses Digelar
Komunitas Hijabersmom kembali menggelar Lombok Sharia Festival 2021. Acara berlangsung selama 3 hari di Atrium Lombok Epicentrum Mal, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Lombok Sharia Festival 2021 telah sukses digelar. Acara tersebut di dukung penuh oleh pemerintah propinsi NTB dan pemerintah kota mataram, juga Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan NTB.

Acara dibuka oleh Wakil gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah atau biasa disapa Ummi Rohmi. Lombok Sharia Festival 2021 digelar sebagai ajang promosi untuk menggeliatkan kembali industri pariwisata melalui pengembangan wisata halal dan khususnya industri fashion di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Angie Lie Laporkan Hans Virgoro ke Polisi Dugaan Penipuan Kadar Emas



Lombok Sharia Festival tahun ini bertema Wearing Sasambo’s Tenun. Produk utama yang diunggulkan dalam ajang ini adalah kain songket dan tenun yang berasal dari Sasambo (Sasak, Samawa dan Mbojo).

“Tenun dan songket dari NTB yang memiliki motif khas nan unik ini tidak hanya dapat digunakan untuk pakaian tradisional saja," kata Ina Pariska Ketua Komunitas Hijabersmom Lombok saat jumpa pers secara virtual melalui via zoom.

Melalui Lombok Sharia Festival 2021, tenun dan songket khas NTB diperkenalkan secara modern dengan sentuhan Fashion Muslim yang modis serta elegan melalui hasil karya para desainer nasional maupun desainer lokal NTB. Ina pun mengucap terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memabntu mensukseskan acara tersebut.

Selama 3 hari berjalan, antusias peserta yang terlibat sungguh luar biasa. Dari data yang tercatat jumlah designer yang berpartisipasi dalam acara Lombok Sharia Festival 2021 sebanyak 25 orang baik designer nasional yang berasal dari Jakarta, Bandung, Solo, Malang, Surabaya, Pekalongan dan Batam.

Tak ketinggalan para designer lokal NTB, selain itu ada 46 stand yang bergabung dalam exhibition Lombok Sharia Festival 2021 diikuti oleh berbagai macam tenant mulai dari tenant asal lombok hingga luar pulau Lombok.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak terkait yang telah membantu dan mendukung terselenggaranya Lombok Sharia Festival 2021” ungkap Ina Pariska.