Pelanggan Kritikan Terlalu Manis, Es Teh Indonesia Layangkan Somasi

Pelanggan Kritikan Terlalu Manis, Es Teh Indonesia Layangkan Somasi
Pelanggan Kritikan Terlalu Manis, Es Teh Indonesia Layangkan Somasi

Lambeturah.co.id - PT Es Teh Indonesia Makmur mensomasi salah satu pelanggan yang mengkritik produk terlalu manis. Perusahaan itu menilai tak pantas jika pelanggan menyampaikan protesnya melalui akun Twitter @Gandhoyy tersebut.

"Sehingga kurang pantas menyatakan bahwa produk Chizu Red Velvet (minuman) seperti gula seberat 3 kg. Kami menganggap pernyataan tersebut dapat menyebabkan pemberian informasi keliru dan/atau menyesatkan kepada konsumen/publik," tulis tim legal perusahaan Brian Michel.

Terkait hal itu, PT ES Teh Indonesia melayangkan somasi dan meminta Gandhi untuk menghapus unggahannya tersebut.

"Dengan ini kami memperingatkan dan menegur dengan keras saudara untuk segera melakukan penghapusan dan klarifikasi pernyataan pada akun twitter pribadi saudara, paling lambat 2x24 jam sejak tanggal surat ini," tulis pihak perusahaan.

Usai Ghandi menerima somasi dari PT Es Teh Indonesia, ia pun meminta maaf dan menghapus unggahannya. Ia juga mengaku sudah merugikan pihak perusahaan Es Teh Indonesia.

"Saya sendiri ingin memohon maaf kepada PT. ES Teh Indonesia Makmur karena saya telah membuat tweet yang ramai diperbincangkan publik yang berhubungan dengan salah satu produknya yaitu 'Chizu Red Velvet," tulisnya dalam akun twitternya @Gandhoyy, pada Minggu (25/9/2022).

"Saya beropini dan sekaligus menjelekkan nama produk, pemberian informasi yang keliru, kandungannya, dan nama perusahaan. Sekali lagi saya memohon maaf terhadap tweet yang saya buat atas pencemaran nama baik PT. ES Teh Indonesia Makmur," pungkasnya.