PPKM Jakarta Naik Jadi Level 2

PPKM Jakarta Naik Jadi Level 2
LambeTurah.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, menanggapi terkait wilayah ibu kota dengan menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 hingga 13 Desember.

Ahmad Riza Patria juga menilai naiknya level PPKM yang ditetapkan pemerintah pusat selama dua pekan ke depan, merupakan peringatan. Agar masyarakat berhati-hati terhadap penyebaran Covid-19.

"Dengan diberlakukan level 2 menjadi warning agar hati-hati lagi, protokol kesehatan lebih taat lagi," kata Riza kepada wartawan, Selasa (30/11/2021).

Anak Dicabuli Tetangga, Sang Ibu Tangkap Pelakunya



Riza juga mengatakan bahwa pihaknya akan mengeluarkan aturan di ibu kota sebagai acuan kebijakan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmedagri) Nomor 63 tahun 2021.

"Dinas-dinas terkait di DKI Jakarta akan menyesuaikan, akan mengeluarkan edaran pergub biaya operasional kita kurangi kapasitasnya," tuturnya.

Pada beberapa pekan sebelumnya, DKI Jakarta sempat menerapkan PPKM Level 1. Hal itu dikarenakan adanya penurunan penyebaran virus corona yang dinilai membaik.

Pemerintah pusat juga akan menerapkan PPKM Level 3 untuk seluruh wilayah di Tanah Air pada libur hari Natal dan Tahun Baru 2022 atau Nataru, guna mencegah lonjakan kasus penyebaran Covid-19.