Tingkah Asnawi ke Faris Viral Dijadikan Meme, Apa Sebenarnya Yang Dia Ucapkan?

Tingkah Asnawi ke Faris Viral Dijadikan Meme, Apa Sebenarnya Yang Dia Ucapkan?
LambeTurah.co.id - Laga Timnas Indonesia melawan Singapura di semifinal AFF 2020 berlangsung dramatis dengan skor 4 - 2 dan Indonesia masuk ke laga berikutnya. Indonesia yang sempat unggul lebih dulu melalui gol Ezra Walian pada menit ke-11 dibikin panik saat Singapura berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Beruntung, Pratama Arhan mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-87. Drama kembali terjadi saat kiper Indonesia Nadeo Argawinata mampu menggagalkan penalti pemain Singapura di menit-menit akhir babak kedua.

Di babak perpanjangan waktu, Indonesia akhirnya mampu mengungguli Singapura yang bermain dengan 9 pemain dengan skor akhir 4-2. Indonesia pun memastikan ke final Piala AFF 2020 dan menunggu pemenang pertandingan antara Thailand melawan Vietnam.

Rachel Vennya Bantah Tidak Karantina, Warganet Bongkar Fakta Ini



Kemudian, ada satu momen yang kini menjadi sorotan dan viral di sosial media. Tingkah Asnawi kepada pemain Singapura banyak dijadikan meme dan berhasil membuat warganet terbahak-bahak.

Asnawi melakukan hal tersebut setelah tendangan penalti dari pemain Singapura berhasil dihalau oleh Nadeo Argawinata kiper Timnas Indonesia. Hal tersebut membuat Asnawi reflek mendatangi sang penendang bola, Faris.

Akhirnya momen itu membuat tangan warganet gatal dan membuat berbagai macam meme. Dari Milea, mengajak makan Coto Makassar hingga tiket parkir berhasil membuat warganet terhibur.

Namun, sebenarnya apa sih yang diucapkan Asnawi ke Faris? Seperti yang dikutip dari kanal YouTube Taktik 11, pada Minggu 26 Desember 2021, ternyata yang dikatakan Asnawi Mangkualam ke pemain Singapura Faris Ramlis saat gagal penalti pada laga semifinal leg kedua AFF 2020 itu adalah kalimat ‘Thank You’ yang berarti ‘terima kasih’.

“Asnawi diyakini berkata ‘thank you’ kepada Faris Ramli (pemain Singapura) yang tengah meratapi kegagalan saat gagal mengeksekusi dalam tendangan tersebut,” kata voice over channel YouTube Taktik 11, yang tayang pada Sabtu 25 Desember 2021.