TV One Klarifikasi Soal Tudingan Jebakan, Ini Respon Nirina Zubir

TV One Klarifikasi Soal Tudingan Jebakan, Ini Respon Nirina Zubir
LambeTurah.co.id - Pihak TV One memberikan klarifikasi perihal pernyataan Nirina Zubir yang mengaku dijebak.

Melalui Eduardus Karel Dewanto selaku penanggung jawab program Apa Kabar Indonesia Malam, ia menyampaikan sejumlah poin menanggapi kekecewaan Nirina Zubir dalam dialog mengusung tajuk Rumah Ditilap Mafia Tanah, Nirina Menggugat.

Eduardus Karel Dewanto mengatakan bahwa pihaknya tidak ada maksud sama sekali untuk menjebak Nirina Zubir dengan mendatangkan pengacara Riri.

Penyebab Banjir Bandang Kota Batu Diduga Karena Alih Fungsi Hutan Menjadi Lahan Pertanian



“Semata mata, kehadiran pengacara tersangka tersebut untuk memenuhi kaidah pemberitaan yang seimbang dan menghormati asas praduga tak bersalah,” kata Eduardus Karel Dewanto dalam keterangan tertulisnya, diposting akun resmi TVOne.

Terkait klarifikasi dari TV One, Nirina Zubir membalas melalui unggahan Instagram Story miliknya.

"Mau nanya deh temen2, ini tuh namanya apa ya? Ini permohonan maaf bukan sih?," tulis Nirina Zubir yang diunggah pada Jumat, (19/11/2021).

Lalu pada unggahan berikutnya, istri dari Ernest 'Cokelat' itu kembali bertanya kepada netizen. Sambil membuat voting.

"Sekali lagi nanya deh, ini permohonan maaf bukan? Yes or no," pungkasnya.

Sebelumnya, Nirina Zubir kecewa berat kepada salah satu stasiun televisi yang menjadikan dirinya sebagai bintang tamu untuk mengungkap apa yang dialami mendiang ibunya sebagai korban permaianan mafia tanah. Buntut dari kekecewaan tersebut, ia pun memutuskan walkout dari acara TV One.

Nirina Zubir kecewa karena pihak stasiun TV ini mendatangkan pengacara tersangka. Ia keberatan karena tidak ada komunikasi lugas sebelumnya dan tidak ada bukti legal standing kalau ia memang pengacara tersangka. Nirina Zubir pun merasa dijebak.