22 Penonton Konser Musik di Makassar Terpapar Covid-19

22 Penonton Konser Musik di Makassar Terpapar Covid-19
Lambeturah.co.id - Penonton Konser musik CoArt Coret Fest 2022 di gedung CCC Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar Sulawesi Selatan yang dibubarkan paksa oleh Satpol PP Kota Makassar beberapa waktu lalu. Puluhan penonton itu dinyatakan positif Covid-19.

Sebanyak 22 penonton yang terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan swab antigen itu, mereka dipulangkan dan dilarang untuk menikmati konser, uang tiket pun dikembalikan.

Dr Nursaidah Sirajuddin selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar menuturkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satpol PP dan BPBD ihwal terkait kerumunan di konser musik tersebut.

Bareskrim Mabes Polri Incar 10 Afiliator Binary Option



“Mereka klarifikasi, mereka diberi izin karena ada rapid antigen-nya yang dibantu oleh provinsi. Jadi yang 22 positif itu tidak boleh masuk, walaupun begitu memang harus mematuhi protokol kesehatan” kata Nursaidah dikutip Fajar.co.id, pada Senin (7/2/2022).

Konser yang dinilai melanggar aturan protokol kesehatan itu dibubarkan Satpol PP kota Makassar saat sedang berlangsung, dikarenakan melebihi kapasitas ruangan dan tak menggunakan masker.