Kepolisian Periksa 3 Saksi Usut Dugaan Suap Rachel Vennya Kabur Dari Karantina

Kepolisian Periksa 3 Saksi Usut Dugaan Suap Rachel Vennya Kabur Dari Karantina
LambeTurah.co.id - Pihak Kepolisian dibawah Bareskrim Mabes Polri mulai mengusit laporan dugaan suap yang dilakukan oleh selebgram Rachel Vennya dalam kasus kabur dari karantina.

Sampai saat ini, pihak Kepolisian sudah memeriksa tiga orang saksi terkait dugaan suap tersebut.

"Telah dilakukan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan saat ditemui di kantornya, Jakarta Selatan, Jumat (7/1/2022).

Melahirkan bulan Oktober, Usia Bayi Hanum Mega Sudah Satu Bulan?



"Artinya, kasus ini masih dalam pendalaman oleh Bareskrim. Sampai saat ini sudah tiga orang telah dimintai keterangannya," lanjutnya.

Ramadhan tak menyebut siapa saja tiga saksi yang telah diperiksa itu. Dia mengatakan Bareskrim masih mengusut ada-tidaknya unsur gratifikasi dalam kasus ini.

"Kita akan melihat apakah ada unsur gratifikasi atau unsur tindak pidana korupsi, ini masih dalam penyelidikan," ucap Ramadhan.

Sebelumnya, dugaan suap yang dilakukan selebgram Rachel Vennya untuk kabur dari karantina sepulang dari negeri dilaporkan ke Bareskrim Polri. Rachel Vennya akan segera dipanggil polisi untuk diperiksa.

"Belum (diperiksa). Nanti pasti akan dilakukan juga pemeriksaan kepada yang bersangkutan (Rachel Vennya)," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan di kantornya, Jakarta Selatan, Jumat (7/1).

Ramadhan mengatakan belum ada terlapor dalam kasus dugaan suap oleh Rachel Vennya ini. Dia menyebut Polri menyelidiki dugaan adanya petugas dari pemerintah yang menerima suap tersebut.

"Belum ada terlapor. Tetapi dugaan suap, tentu kalau dugaan suap adalah, suap mungkin petugas, tapi ini petugas apa masih dalam proses pendalaman. Ini terkait dengan petugas yang disuap, namun petugas apa kami belum dapat info sejauh ini," pungkasnya.