Gledis Tomodachi, Ladies Bikers yang Berani Touring Seorang Diri Jelajah Indonesia

Gledis Tomodachi, Ladies Bikers yang Berani Touring Seorang Diri Jelajah Indonesia
LambeTurah.co.id - Seorang wanita bernama Gledis Tomodachi mencuri perhatian publik. Ia touring menggunakan motor seorang diri untuk menjelahi Indonesia.

Gledis Tomodachi menceritakan pengalamannya tersebut. Tak hanya untuk bersenang-senang, namun ada sisi positif yang dilakukan oleh wanita berhjiab itu.

“Kalau untuk touring kali ini itu berbeda dengan turing sebelumnya. Kalau ini fungsinya penuh edukasi kepada masyarakat yang non bikers. Jadi memberikan informasi seputar touring biaya perjalanan, medan yang bisa dilewati dan info hotel yang saya tempati,” kata Gledis Tomodachi saat ditemui di Jakarta Selatan, Jumat (7/1/2022).

Angie Lie Laporkan Hans Virgoro ke Polisi Dugaan Penipuan Kadar Emas



Tak hanya itu, Gledis Tomodachi juga membagi-bagikan alquran hingga mukena ke beberapa tempat ibadah. Jika ada kesempatan, Gledis Tomodachi pun mengajarkan anak-anak mengaji setiap perjalannya.

“Yang kedua saya juga untuk turing religi juga masuknya. Setiap kabupaten itu saya ada singgahi masjid memberikan alquran, mukena. Jadi kalau ada anak ngajinya sambil ngajar juga. Banyak sih hal positif yang saya lakukan dalam perjalanan touring,” tutur Gledis Tomodachi.

Sudah 48 alquran dan 28 mukena yang telah dibagikan oleh Gledis Tomodachi. Ia oun bersyukur mengenai hal tersebut.

Sudah tiga pulau yang telah dijelajahi oleh Gledis Tomodachi. Yaitu Pulau Jawa, Kalimantan dan Sulawesi.

Akhir bulan Januari, Gledis Tomodachi rencananya ingin menjelajahi pulau Sumatera sebagai perjalanan selanjutnya.

“Saya udah ke tiga pulau. Pulau Sulawesi sudah selesai, pulau Jawa ke depannya juga udah selesai, terus Kalimantan. Next Sumatera akan saya kunjungi di akhir bulan,” imbuh Gledis Tomodachi.