Hujan Duit Ratusan Juta Di Tengah Tol Amerika Bikin Macet

Hujan Duit Ratusan Juta Di Tengah Tol Amerika Bikin Macet
Peristiwa hujan duit ternyata tidak hanya ada di film-film Hollywood. Hujan duit baru-baru ini terjadi ruas jalan tol di Amerika Serikat. Pengendara segera menghentikan mobilnya dan memungut ribuan dollar yang berterbangan dan berserakan.

Dikutip dari Auto Blog, insiden 'hujan duit' ini terjadi pada salah satu ruas jalan tol di utara San Diego, California, Amerika Serikat, Sabtu (20/11/2021) pagi WIB. Jalan tol tersebut tiba-tiba tersendat dan kemudian tidak bergerak sama sekali.

Sejumlah pengendara mengira jika kemacetan terjadi karena adanya kecelakaan parah, tapi ternyata terjadi hal tak terduga. Ternyata ada 'hujan uang' terjadi, di mana lembaran uang dalam jumlah sangat banyak berserakan di jalan dan melayang di udara.

Polres Jakbar Gagalkan Peredaran Ribuan Pil Ekstasi dan Sabu Asal Belanda



Dikutip dari berbagai sumber, uang tersebut ternyata berasal dari sebuah truk lapis baja pengangkut uang. Truk tersebut mengalami kecelakaan, yang menyebabkan pintunya terbuka dan kantong berisi uang jatuh ke jalan lalu isinya berhamburan.

Peristiwa tersebut menyebabkan banyak pengendara yang turun ke jalan dan langsung memunguti uang-uang yang bertebaran. Banyak dari mereka yang juga merekam dan membagikan videonya ke media sosial.

Sersan Kepolisian California, Curtis Martin mengungkapkan, pintu belakang truk lapis baja tersebut tiba-tiba saja terbuka di jalan tol. Alhasil uang yang diangkut juga ikut berhamburan sepanjang jalan.

Sopir truk yang mengetahui insiden ini langsung menepikan kendaraan dan berusaha mengambil kembali uang tersebut. Namun sayang, dirinya kalah cepat karena pengendara di belakang dengan sigap turun dan mengambil uang tersebut.

"Jika Anda menemukan uang berserakan di sepanjang jalan, itu bukan milik Anda. Uang tersebut akan dimiliki oleh FDIC (Federal Deposit Insurance Corporation), truk lapis baja dan juga milik bank. Sehingga uang itu harus dikembalikan," kata Martin.

Atas kejadian ini, polisi juga akan mencari sejumlah orang yang ketahuan memunguti uang tersebut. Polisi akan menyelidiki dari wajah serta plat nomor kendaraan yang terlihat berkat sejumlah video yang beredar di media sosial.

Nilai uang yang berserakan tersebut disinyalir sangat besar, mencapai ratusan juta jika dikonversi ke rupiah. San Diego Tribune menyebut sebagian besar uang tersebut merupakan pecahan 1 dollar dan 20 dollar.