Korsleting Listrik Dibelakang Alun-Alun Purwakarta, Satu Unit Gardu Meledak

Korsleting Listrik Dibelakang Alun-Alun Purwakarta, Satu Unit Gardu Meledak
LambeTurah.co.id - Korsleting listrik terjadi dibelakang alun-alun Purwakarta. Hal itu mengakibatkan gardu listrik meledak. Peristiwa meledaknya gardu tersebut terjadi pada Kamis, (25/11/2021).

Ledakan terjadi berkali-kali mengeluarkan percikan api dan kepulan asap, peristiwa tersebut sempat membuat panik warga dan pedagang di sekitar gardu. Akibatnya, Jalan Mr Kusumaatmaja pun sempat ditutup sementara untuk menunggu perbaikan.

Seorang pedagang yang menyaksikan terbakarnya gardu tersebut sempat panik hingga berlari menyelamatkan diri ke Mesjid Baing Yusuf yang berlokasi tak jauh dari tempat kejadian.

Diduga Permainkan Pernikahan, Rizky Billar dan Lesti Kejora Bakal Dilaporkan ke Polda Metro Jaya



"Awalnya hujan memang tidak terlalu besar, tiba-tiba seperti ada kembang api merembet melalui kabel ke gardu. Tak lama kemudian meledak hingga memekakan telinga. Saya sendiri langsung lari menyelamatkan diri,” ujar Tita, dikutip dari TribunJabar.com, Kamis (25/11/2021) malam.

Pedagang langsung melaporkan kejadian tersebut ke kantor Satpol PP yang tidak jauh dari lokasi, kemudian pihak Satpol PP mengambil tindakan mengamankan sekitar gardu dan menutup sementara jalan di sekitar gardu serta menghubungi pihak Pemadam Kebakaran.

"Saya gak tahu penyebabnya pasti gardu listrik mengeluarkan api sampai kebakaran, yang jelas ini bahaya bahkan bisa menyebabkan korban jiwa,” kata Tita.