Musisi Senior Oddie Agam Meninggal Dunia

Musisi Senior Oddie Agam Meninggal Dunia
LambeTurah.co.id – Kabar duka datang dari seorang musisi. Berdasarkan informasi dari pihak keluarga, Oddie Agam meninggal dunia pada Rabu (27/10) siang.
Kabar duka itu dikonfirmasi pengamat musik Stanley Tulung. "Benar, jam 11 di RS. Persahabatan," kata Stanley Tulung.

Kabar duka juga sudah disampaikan melalui unggahan Stanley Tulung pada media sosialnya, "Innalillahi wainnailaihi rojiun. Selamat jalan Bang Oddie Agam yang berpulang 27 Oktober 2021 jam 11.00.  Semoga tenang di sana."


MUI Kritik Isi Ceramah Oki Setiana Dewi, Islam Melarang KDRT


Oddie Agam dalam kondisi kritis karena mengalami masalah pada ginjalnya. Kabar ini disampaikan oleh pengamat musik Stanley Tulung yang di infokan dari keluarga Oddie.

Oddie menjalani perawatan ICU Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta Timur, sejak Rabu (6/10) malam. Kondisi kritis yang dialaminya membuat Oddie harus menggunakan ventilator sebagai alat bantu pernafasan.

Oddie Agam sempat dikabarkan membaik kondisinya pada hari Selasa (12/10). Istri Oddie, Almafina, mengatakan Oddie Agam sudah bisa membuka mata walau kondisinya masih harus memakai alat bantu pernapasan.

Saat itu, Oddie Agam juga dikatakan sudah bisa merespons ketika perawat memanggilnya. Namun, Oddie masih dalam pantauan dokter.

Oddie Agam adalah seorang musisi senior Indonesia. Ia memulai karier dalam industri musik Indonesia sejak tahun 1984 hingga dirinya menjadi komponis, penyanyi, sekaligus penulis lagu.

Sepanjang kariernya dalam bermusik, Oddie Agam yang memiliki nama asli Imran Majid ini sukses menciptakan lagu dan menjadi hit. Di antaranya yaitu lagu yang berjudul Surat Cinta, Bahasa Cinta, dan Logika yang dibawakan oleh Vina Panduwinata.

Ia juga menciptakan lagu Antara Anyer dan Jakarta yang dinyanyikan Sheila Majid. Dan lagu tersebut menjadi sangat hit pada masanya dan bahkan masih diingat oleh sejumlah kalangan hingga sekarang.