Taufik Hidayat Kecewa Merah Putih Dilarang Berkibar Saat Indonesia Juara Thomas Cup 2021

Taufik Hidayat Kecewa Merah Putih Dilarang Berkibar Saat Indonesia Juara Thomas Cup 2021
LambeTurah.co.id - Legenda bulutangkis Indonesia merasa kecewa bendera Merah Putih tidak berkibar saat menjuarai Piala Thomas 2021.

Bendera Merah Putih dilarang untuk berkibar lantaran Indonesia terkena sanksi Badan Anti-Doping Dunia (WADA) setelah dianggap tak patuh dalam menjalankan program anti-doping yang efektif.

Melalui akun Instagram miliknya, Taufik Hidayat mengungkapkan kekecewaannya. Ia mengaku kecewa kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI).

Aksi Bajing Loncat di Jatake Tangerang, Polisi Buru Pelaku



"Selamat piala thomas cup kembali ke INDONESIA, terimakasih atas kerja keras team bulutangkis Indonesia," tulis Taufik Hidayat.

"Tapi ada yang aneh, bendera Merah Putih gak ada, diganti dengan bendera PBSI, ada apa dengan LADi dan pemerintah kita? Khususnya KONI dan KOI? Kerjamu selama ini ngapain aja?," sambung Taufik.

Dengan adanya insiden ini, Taufik Hidayat merasa malu. Dan ia mengatakan jangan pernah berharap Indonesia menjadi tuan rumah event olahraga bergengsi dunia.

"Bikin malu negara Indonesia saja. Jangan ngarep jadi Tuan rumah olympic or piala dunia, urusan kecil aja gak bisa beres. Kacau dunia olahraga ini," pungkas Taufik Hidayat.