Viral ! Satpol PP Kabupaten Aceh Singkil Diduga Tangkap Anjing dan Siksa Hingga Tewas

Viral ! Satpol PP Kabupaten Aceh Singkil Diduga Tangkap Anjing dan Siksa Hingga Tewas
LambeTurah.co.id - Sebuah video viral dilini massa Instagram. Video yang diunggah oleh akun @mongabay.id itu memperlihatkan oknum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang diduga menyiksa anjing.

Tergambar pada video, seorang pria berseragam cokelat memegang kayu yang bentuk ujungnya seperti huruf 'Y'. Kemudian, dia mengarahkan ujung kayu tersebut ke leher anjing yang berwarna hitam seperti berusaha menangkap.

Anjing lantas mengeluarkan suara seperti kesakitan. Terkait hal itu, para pecinta hewan pun mengecam tindakan petugas Satpol PP itu.

Heboh! Video Mesum Sambil Berdiri di Emperan Pasar Kota Magelang



Kepala Satpol PP Aceh Singkil Ahmad Yani, membantah matinya anjing tersebut akibat perlakuan para anggotanya.

Ia menduga anjing tersebut mati karena stres saat mau diangkut oleh petugas dan direlokasi ke tempat lain.

"Bisa divisum, ada enggak tanda kekerasan? Jadi yang pegang kayu itu bukan untuk menyakiti tapi menjaga diri agar tidak di gigit," kata Ahmad Yani pada saat dikonfirmasi, Sabtu, (23/10/2021).

Terkait keterangan dari Kepala Satpol PP Aceh Singkil itu, pemilik anjing membantahnya.

"Canon mati kehabisan nafas, karena dia dimasukkan kedalam keranjang sayur, ditutup pake kayu, lalu dibungkus pakai terpal dan dilakban keliling. Dibawa naik boat berjam-jam dari Pulau Panjang ke ibukota Kabupaten Singkil," ungkap Marret pemilik anjing melalui Instagram miliknya.

"Canon mati karena ga bisa nafas. BUKAN krn stres," pungkasnya.