Jumlah Pengunjung E-commerce Menurun pada Februari 2023

Jumlah pengunjung Lima besar platform e-commerce di Indonesia menunjukkan tren penurunannya.

Jumlah Pengunjung E-commerce Menurun pada Februari 2023
Jumlah Pengunjung E-commerce Menurun pada Februari 2023

Lambeturah.co.id - Jumlah pengunjung e-commerce di sebuah marketplace mengalami penurunan di awal tahun 2023. Lima besar platform e-commerce di Indonesia menunjukkan tren penurunannya.

Dikutip dari laman SimiliarWeb, pada Rabu (29/3/2023), lima e-commerce terbesar di Indonesia memperlihatkan penurunan pengunjung bulanan.

Berikut rincian penurunan jumlah pengunjung yang dialami oleh e-commerce di Indonesia.

1. Shopee E-commerce asal Singapura Shopee pada Februari 2023 dikunjungi 143,6 juta pengunjung. Jumlah tersebut turun 16 persen dibandingkan bulan sebelumnya yaitu 171,3 juta kunjungan. Ditarik ke belakang, jumlah kunjungan merosot turun 25 persen dibandingkan Desember 2022 yang mencapai 191,6 juta. Dengan begitu, Shopee mengalami penurunan jumlah penurunan dua bulan berturut-turut. 

2. Tokopedia menunjukan penurunan pengunjung sejak Desember 2022. Pada Februari 2023, Tokopedia disebut mencetak jumlah kunjungan sebanyak 108,1 juta kali. Angka tersebut turun 15,60 persen secara bulanan dari 128,1 juta kunjungan di Januari 2023.

3. Lazada, jumlah pengunjung e-commerce ini pada Februari ada sebanyak 74,2 juta. Angka itu turun 18,69 persen.

4. Blibli Pada Februari 2023 dikunjungi oleh 23,2 juta pengujung, atau turun 18,8 persen secara bulanan. Angka tersebut juga merosot 23,5 persen dari kunjungan ecommerce Blibli pada akhir 2022 yang mencapai sebanyak 37,4 juta.

5. Bukalapak juga mengalami penurunan jumlah kunjungan.Pada Februari 2023, jumlah kunjungan Bukalapak mencapai 17,1 juta. Angak tersebut turun 14,2 persen.