Komnas Perlindungan Anak Datangi Rumah Haji Faisal, Ini Hasilnya

Komnas Perlindungan Anak Datangi Rumah Haji Faisal, Ini Hasilnya
LambeTurah.co.id - Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait mendagangi kediaman keluarga Bibi Andriansyah guna melihat kondisi Gala Sky Andriansyah.

Kedatangan Ketua Komnas PA menemui Gala Sky merupakan buntut dari aduan Doddy Sudrajat pada Arist Merdeka Sirait sebelumnya.

"Melihat secara langsung dimana Gala itu bagi kami adalah dia sangat senang dan tadi berinteraksi tadi banyak orang bercengkrama dengan baik," kata Arist Merdeka Sirait.

Lesti Kejora Masuk RS Ibu dan Anak, Ada Apa?



Berdasarkan penuturan Arist, secara psokologis Gala Sky tinggal bersama keluarga Bibi Ardiansyah dalam kondisi baik.

"Bergembira ria dan (Gala) tidak mengalami kekerasan, saya tidak melihat itu, semua orang disapa oleh Gala," ucap Arist Merdeka Sirait.

Ketua Komnas PA itu menyimpulkan agar membiarkan Gala Sky tumbuh dan berkembang di lingkungan yang bahagia.

"Nah saya lihat bahagia itu, oleh karena itu orang sekitar kita Pak Faisal dengan Pak Doddy harus mendukung ini karena usianya baru satu setengah tahun," tutur Arist Merdeka Sirait.

Poin kedua, Arist berbicara agar hak perwalian Gala Sky diajukan bersama oleh Haji Faisal dan Doddy Sudrajat.

Dalam konteks pengasuhan Gala Sky, Arist tidak setuju jika pengasuhan Gala Sky diatur oleh kedua kakeknya.

"Tidak setuju untuk diatur dalam perwalian itu, 3 hari di tempat Pak Faisal, 3 hari di tempat Pak Doddy, bukan begitu. Tetapi melakukan perwalian bersama karena Gala ini yatim piatu," tutur Arist.

Demi menjaga persoalan ini, Arist Merdeka Sirait menyarankan agar kedua kakek Gala Sky duduk bersama secara ekslusif.

"Kami menyarankan duduk bersama untuk membicarakan secara ekslusif, karena (Gala Sky) saat ini masih berusia satu setengah tahun, itu kunjungan kita demi kepentingan anak," kata Arist.

Dengan banyak pertimbangan, Arist Merdeka Sirait segera akan menjadi mediator Haji Faisal dan Doddy Sudrajat demi tumbuh kembang Gala Sky.