Parkir Bus Wisata Rp 350 Ribu, Polisi : Ada Mark up Harga

Parkir Bus Wisata Rp 350 Ribu, Polisi : Ada Mark up Harga

LambeTurah.co.id - Tarif parkir bus mahal kembali viral di media sosial. Kali ini parkir bus wisata di Yogyakarta berharga sekitar Rp 350 ribu. Hal itu menjadi perhatian publik.


Pihak Kepolisian Resort Kota Yogyakarta membenarkan adanya kuitansi tarif parkir bus wisata di Yogyakarta sebesar Rp 350 ribu yang beredar di media sosial.

Polisi pun lantas melakukan pengecekan ke lokasi lokasi parkir seputar Jalan Margo Utomo, Jetis.


Pemerintah Himbau Agar Silaturahmi Lebaran Digelar Tanpa Makan dan Minum


"Benar bahwa pada hari Sabtu, 15 Januari 2022 sekira pukul 21.00 WIB di lokasi parkir Jaman Edan Jalan Margo Utomo telah kedatangan bus wisata rombongan," ungkap Kasi Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana, dalam keterangan pada Rabu (19/1/2022) malam.

Berdasarkan keterangan, biasanya tarif bus wisata di lokasi tersebut di kenakan biaya parkir sebesar Rp 150 ribu dengan fasilitas free toilet dan mencuci kendaraan (bus). Adapun besaran tarif parkir bus Rp 350 ribu tersebut berdasarkan pemeriksaan dibebankan atas permintaan kru bus.

"Mengenai tarif parkir yang viral di medsos/Facebook senilai Rp 350 ribu tersebut atas dasar permintaan dari kru bus tersebut. Sedangkan petugas parkir hanya menerima uang sebesar Rp 150 ribu," imbuhnya.

Setelah dilakukan penelusuran, diketahui bahwa terjadi mark up tarif parkir yang dilakukan atas permintaan kru bus wisata.

"Mark up tarif parkir tersebut adalah permintaan dari kru bus wisata dan menurut informasi dari petugas parkir itu sering di lakukan dengan tujuan mengambil keuntungan lebih dari tarif parkir," pungkasnya.