Pemeran Sinetron yang Shooting di Pengungsian Semeru Minta Maaf

Pemeran Sinetron yang Shooting di Pengungsian Semeru Minta Maaf
Sebuah video viral merekam aktivitas shooting sinetron di pengungsian korban letusan Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur. Dua pemain yang terlibat dalam sinetron tersebut minta maaf.

Aktris Rebecca Tamara yang terlibat dalam sinetron yang syuting di pengungsian korban erupsi Gunung Semeru, Terpaksa Menikahi Tuan Muda (TMTM), meminta maaf setelah adegan produksi serial itu viral dan menuai kecaman.

"Assalamualaikum, saya Rebecca, ingin meminta maaf sebesar-besarnya atas kejadian ini. Saya mengakui kesalahan saya untuk menerima adegan tersebut sesuai arahan," kata Rebecca dalam pernyataannya di media sosial, Rabu (22/12) malam.

Putri Bambang Pamungkas Jadi Saksi Kasus Penelantaran Anak Laporan Amalia Fujiawati



"Saya di sini tidak mau membela diri dalam hal ini. Sekali lagi saya mohon maaf sebesar-besarnya, saya meminta maaf telah mengecewakan beberapa pihak, tidak ada maksud atau pun tujuan," lanjutnya.

Ia menyebut bakal belajar lebih dalam memahami dan memilah kondisi terkait dengan produksi syuting yang akan ia jalani. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada publik yang memberikan peringatan dan kritik terhadapnya.

"Sekali lagi saya minta maaf dan turut berduka dalam musibah Semeru, saya bersama korban Semeru," tulis Rebecca.

Selain Rebecca, pemeran pria dalam cuplikan video viral tersebut juga ikut minta maaf. Leo Consul meminta maaf karena terlibat dalam sinetron yang syuting di pengungsian korban erupsi Gunung Semeru, Terpaksa Menikahi Tuan Muda (TMTM).

"Permintaan maaf tulus saya. Tujuan saya di sini bukan untuk membela diri tapi hanya untuk benar-benar meminta maaf sebesar-besarnya," tulis aktor asal Filipina tersebut dalam keterangan yang diunggah di Instagram, Rabu (22/12).

"Tidak ada yang melihat betapa hancurnya hati saya saat saya melihat korban-korban di sana yang terdampar di keadaan yang sangat menyedihkan," lanjutnya.

Dalam pernyataan yang diunggah di Instagram, Leo Consul kembali meminta maaf karena syuting sinetron dinilai tidak beretika dan memikirkan kondisi juga situasi yang merupakan musibah.

"Saya harusnya lebih teliti dalam menilai situasi dan kondisi. Saya tahu permintaan maaf saya ini tidak bisa menebus kesalahan saya, tapi ini adalah kewajiban moral saya untuk bersuara atas rasa sakit yang telah saya timbulkan," tulis Consul.

"Saya mendoakan hanya yang terbaik untuk para korban, semoga diberikan kekuatan dan ketabahan oleh Tuhan YME. Saya bersama korban Gunung Semeru." katanya.

Terpaksa Menikahi Tuan Muda merupakan sinetron garapan Verona Pictures yang tayang perdana sejak 9 Agustus lalu. Sinetron itu berkisah tentang Kinanti (Alisia Rininta) yang dipaksa untuk menikahi Abhimana (Christ Laurent) untuk menggantikan adiknya, Sarah, demi membayarkan hutang keluarga usai terjadinya kecelakaan di proyek milik sang ayah.