Rekaman CCTV Kecelakaan Vanesa Angel dan Bibi diputar di Persidangan Tubagus Joddy

Rekaman CCTV Kecelakaan Vanesa Angel dan Bibi diputar di Persidangan Tubagus Joddy
Lambeturah.co.id - Pengadilan Negeri Jombang memutar video rekaman CCTV detik-detik terjadinya kecelakaan yang menewaskan Vanesa Angel dan Bibi Andriansyah.

Sebelumnya, kecelakaan tersebut terjadi pada 4 November 2021 di Tol Jombang, Jawa Timur.

Terdakwa tak lain sopir Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah bernama Tubagus Joddy kini menjalani persidangan.

Lagi, Polda Metro Jaya Gerebek Markas Pinjol Ilegal di Jakarta Barat



Saat rekaman CCTV tersebut diputar terlihat mobil Mitsubishi Pajero yang dikendarai Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, dari sisi kiri mobil menabrak pembatas jalan ketika melaju kencang hingga terpelanting karena kerasnya hantaman dan akhirnya mobil berhenti dengan menghadap berlawanan arah.

Lima orang saksi dihadirkan dalam agenda pembuktian dipersidangan. Sedangkan Tubagus Jody dari Lapas Jombang menjalani sidang secara daring.

Sementara itu, Penasihat hukum Tubagus Jody, Siswoyo mengatakan, faktor alam ada kemungkinan penyebabnya kecelakaan. Karena itu pihaknya akan menghadirkan saksi ahli untuk bisa menyelidiki hal itu.

"Nah ini kan masih ada kemungkinan bahwa ini tidak murni human error, masih ada kemungkinan alam juga mempengaruhi kejadian ini, makanya nanti akan coba mencari atau menghadirkan ahli setelah ahli dari kejaksaan dari jaksa penuntut umum," katanya. Dikutip Tribunnewssultra, ada Sabtu (5/2/2022).

Kepala Kejari Jombang, Imran mengatakan, Berdasarkan surat Perintah dimulainya Penyidikan (SPDP) terkait status tersangka, yang diterima Kejari Jombang pada 10 November 2021.

Seperti diketahui, Tubagus Joddy dijerat pasal 310 ayat 2 dan ayat 4, Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ).