Sempat Viral, Pencuri Cokelat Dan Boxer Di Manado Berhasil Tertangkap

Sempat Viral, Pencuri Cokelat Dan Boxer Di Manado Berhasil Tertangkap
LambeTurah.co.id - Polisi dengan sigap menangkap tersangka yang viral karena mencuri cokelat dan celana dalam di sebuh minimarket di Manado, Sulawesi Utara. Aksi tersangka terekam oleh kamera pengawas dan viral.

Dari hasi penyelidikan, diketahui pelaku berinisial JT (22), warga Pardo, Kelurahan Kakenturan, Kota Bitung. Tim Macan Polresta Manado berkolaborasi dengan Tarsius Presisi Polres Bitung menangkap pelaku beberapa jam usai dilaporkan.

Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Taufiq Arifin mengatakan, setelah melihat video pencurian di minimarket yang viral, anggota langsung dikerahkan untuk melakukan penyelidikan.

Pesan Indro Warkop untuk Warkopi: Jauhi Nama Warkop DKI



"Setelah mendapatkan informasi keberadaan pelaku di Kota Bitung, kami kolaborasi dengan tim Tarsius Presisi untuk menangkapnya," ujar Arifin, Sabtu (30/10/2021).

Kronologi pencurian tersebut berawal ketika JT yag mengendarai mobil masuk ke dalam minimarket di Jalan Santo Joseph, Kota Manado. Pelaku keliling minimarket untuk memantau keadaan di dalam lalu pergi setelah sempat membeli sebotol minuman.

Tidak lama kemudian, pelaku yabg melihat kondisi minimarket sepi, langsung melancarkan aksinya. Ia mencuri beberapa cokelat dan celana dalam yang sudah dikeluarkan dari kotaknya lalu langsung melarikan diri menggunakan mobil yang ia bawa.

Akibat pencurian ini, minimarket mengalami kerugian kurang lebih Rp276.000. Saat itu juga pelaku dibawa ke Mapolresta Manado untuk penyelidikan lebih lanjut. Kasusnya kini sudah dalam proses hukum lebih lanjut.