Terjadi Kerusuhan di Pulau Haruku Maluku Tengah, Warga Minta Bantuan Keamanan Ke Kapolda

Terjadi Kerusuhan di Pulau Haruku Maluku Tengah, Warga Minta Bantuan Keamanan Ke Kapolda
Lambeturah.co.id - Terjadi Kerusuhan antar warga di Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah, pada Selasa (25/1/2022) .

Awal mula terjadinya Kerusuhan itu, beberapa warga Desa Kariu dengan Abdul Karim Tuanakotta warga Dusun Ori Kec. P. Haruku Kab. Maluku Tengah yang mengakibatkan terjadinya konsentrasi massa oleh kedua desa di perbatasan Desa Kariu dan Dusun Ori akibat salah paham terkait dengan batas tanah di Jembatan Oruku Desa Kariu.

Adu mulut pun terjadi antara warga Kariu Bernadus Leatomu dengan Abdul Karim Tuankotta dan Bernadus Leatomu mengatakan bahwa kalau saudara Abdul Karim dan Camat Pulau Haruku menyatakan bahwa tanah tersebut bukan miliknya maka silahkan digugat di Pengadilan.

Umumkan Mundur Dari Management Athena Group, Richard Lee: Agar Lebih Fokus



Mendapat jawaban demikian, Abdul Karim Tuankotta kembali ke dusun Ori dan menyampaikan itu kepada masyarakat Dusun Ori sehingga suasana tambah tegang.

Kosentrasi massa antara kedua Desa Kariu dan Dusun Ori, tersebut berhasil dilerai oleh Babinsa, Bhabinkantinmas, Anggota Satgas Pos Ramil, dan anggota Polsek P. Haruku.

Saat ini, permasalah tersebut sudah ditangani oleh Polsek P. Haruku, Koramil 1504-07/Haruku dan Satgas Pos Ramil P. Haruku, situasi di TKP aman terkendali.