Viral Video Ular di Dalam Kap Mesin Mobil

Viral Video Ular di Dalam Kap Mesin Mobil
Viral video yang diunggah oleh akun TikTok @novierudianto1. Dalam rekaman video tersebut terlihat seekor ular  ukuran cukup besar berada di dalam kap mesin Toyota Avanza warna Hitam.

Dalam video juga terlihat sejumlah orang dengan menggunakan batang bambu berusaha membuka kap mesin dengan hati-hati yang kemudian menyanggahnya dengan sebatang bambu.

Dalam prosesnya, saat evakuasi mengeluarkan ular yang berukuran besar dari mesin mobil sempat terdengar teriakan Ibu-ibu yang juga menyaksikan peristiwa tersebut. Karena ukuran ular yang cukup besar dan bersarang di kap mesin mobil yang membuatnya jadi sorotan warga.

Wow ! Gaji dan Tunjangan 106 Anggota DPRD DKI Jakarta Naik Rp 26,4 Miliar



Biasanya Ular yang masuk ke dalam mobil berada di bagian bawah mobil kemudian masuk ke bagian mesin. tentu evakuasinya tersebut  tidak mudah apalagi saat membuka kap mesin, hal itupun menjadi momen menegangkan.

Pada umumnya ular bersembunyi di tumpukan kayu dan tumpukan kompos, jerami, dedaunan, dan berbagai macam tempat untuk mencari kehangatan dan persembunyian. Namun dalam hal ini kap mesin mobil menjadi salah satu pilihan seekor ular berukuran besar yang diperkirakan panjangnya mencapai 3 meter.

Dalam kolom komentar akun Tik Tok @novierudianto1 tak sedikit netizen beranggapan bahwa ular yang berukuran besar tesebut sejenis king cobra yang langka. Ular jenis king cobra adalah ular berbisa yang dikenal sangat berbahaya.

Ular dapat masuk ke ruang mesin dari bawah. Karena ular memiliki tubuh yang fleksibel, yang dapat dengan mudah menyesuaikan diri bahkan melalui celah yang paling datar tanpa ada yang memperhatikan.

Selain di bawah kap mesin, ular juga mungkin menyelinap di kabin. Ini sangat berbahaya sebab memungkinkan kita tanpa sengaja berkontak langsung dengan ular. Ular biasanya masuk saat pintu terbuka ketika parkir. Selain itu jendela yang tak sengaja terbuka juga menjadi akses terhadap ular.

Namun perkara ini jika dibiarkan bisa merusak mesin, bahkan bisa terjadi korsleting yang membuat mobil terbakar. Oleh sebab itu segera keluarkan ular. Tapi saran terbaik segera panggil seorang profesional untuk menangani itu karena menarik ular keluar dari ruang mesin tidak mudah.