Angga Candra, Pelantun Sampai Tutup Usia Ini Pernah Hidup Sengsara

Angga Candra, Pelantun Sampai Tutup Usia Ini Pernah Hidup Sengsara


LambeTurah.co.id - Nama Angga Candra mungkin masih asing terdengar di dunia entertainment. Namun karyanya cukup dikenal dikalangan masyarakat.




Jadi Lautan Pink di Stadion GBK, BLACKPINK Sukses Hibur Fans




Angga Candra adalah pelantun Sampai Tutup Usia. Saat diundang oleh acara Bigo VIP Music Festival dan Goks Entertainment, ia menceritakan kisah hidupnya yang susah hingga menjadi seperti sekarang.

“Hari ini aku cerita banyak juga di podcast nya. Terus cerita masa lalu aku, perjuangan aku, banyak kasih motivasi juga ke teman-teman. Itu menceritakan perjuangan aku, di mana 2009 aku merantau ke Jakarta. Lalu aku sempat jualan es kelapa, pulsa. Terus akhirnya aku pindah dari Jakarta ke Depok, lalu ngamen,” kata Angga Candra saat ditemui di kawasann Gandaria, Jakarta Selatan, Rabu (16/2/2022).

“Dari masa ngamen itu kan aku belum fokus ya. Aku kerja dulu di salah satu bioskop di Taman Anggrek, akhirnya karena bosan 1,5 tahun karena tidak bisa dibawa orang untuk kerja akhirnya balik ngamen lagi,” sambungnya.

Angga Candra sempat putus asa untuk menjadi musisi. Ia pun akhirnya imigrasi ke Yogyakarta untuk sekolah pelayaran.

“Sekitar beberapa bulan putus asa dengan musik, aku pindah ke Jogja untuk sekolah kapal pesiar satu tahun. Aku sampai trainning di Malaysia juga, balik. Terus dapat job latter untuk berangkat ke Amerika. Tapi tiga hari sebelum berangkat kayak ada bisikan ‘lo tuh orangnya musik, lo nggak bisa jadi housekeeping. Lo oke banyak duit tapi mungkin lo nggak bahagia’,” ungkap Angga Candra.

“Akhirnya ku telepon mama, mama itu jawabnya cuma ‘nak, kamu lakuin saja apa yang kamu suka karena kalau kamu suka ngelakuinnya pasti kamu akan berhasil’,” lanjutnya.

Angga Candra mengurungkan niatnya untuk pergi berlayar. Ia akhirnya kembali ke Depok, Jawa Barat untuk menjadi seorang pengamen.


“Aku balik lagi dari Jogja ke Depok, aku ngamen lagi. Di situ aku fokus ngamen selama 6 tahun, akhirnya 2013 aku tahu kalau ada YouTube, media yang ngebantu aku juga saat ini. Ketemu bang Juanedi Karokaro yang ngebantu aku untuk up juga,” papar Angga Canda.

“Akhirnya naik, tapi 1,5 tahun turun lagi terus akhirnya aku bikin prank yang fals-fals gitu, baru 2019 langsung dalam 3 bulan 4 juta subscriber dan itu ngeditnya masih di hp, kamera hp dan kameramennya istri sendiri, aduh seru banget haha,” tukasnya.