Ekonomi Terdesak, Satpam Nekat Curi 3 Proyektor Milik Sekolah

Ekonomi Terdesak, Satpam Nekat Curi 3 Proyektor Milik Sekolah
LambeTurah.co.id - PK (30), warga Kelurahan Margomulyo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, ditangkap anggota Polres Ngawi terkait kasus dugaan pencurian tiga proyektor milik SD Muhammadiyah 1 di Desa Beran. Pelaku telah bekerja sebagai satpam sekolah sejak Januari 2021.

Wakapolres Ngawi Kompol Ricky Tri Dharma mengatakan, pelaku merupakan petugas keamanan di SD Muhammadiyah 1. Pelaku nekat melakukan pencurian karena melihat kondisi sekolah yang sepi selama pemberlakuan PPKM.

“Karena sekolah libur pelaku punya niat mencuri, apalagi pelaku memiliki kunci,” kata Ricky saat ditemui di Polres Ngawi, Kamis (4/11/2021).

Begini Kronologi Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Ditangkap Polisi Karena Narkoba



Pelaku mengaku telah mencuri 3 buah proyektor milik sekolah karena desakan ekonomi. Lalu hasil curiannya ia jual lewat media sosial.

“Bertahap mencurinya dan hasilnya untuk kebutuhan hidup sehari-hari,” kata Ricky.

Pelaku ditangkap ketika sedang bekerja di sekolah. Lalu ia digelandang ke Polres Ngawi untuk dimintai keterangan.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Ngawi, Yanik Inafiroh mengatakan, awalnya pelaku mencuri pada Agustus. Lalu pada September, pelaku kembali mencuri.

Proyektor yang dicuri disimpan di dalam lemari. Tak heran jika pelaku bisa mencuri proyektor tersebut karena memiliki kunci semua ruangan yang ada di sekolah.

“Satpam punya semua kunci ruangan,” kata Yanik.