Februari 2022 Mendatang, Pil Antivirus Covid-19 Inggris diluncurkan

Februari 2022 Mendatang, Pil Antivirus Covid-19 Inggris diluncurkan
Lambeturah.co.id - Pandemi Covid-19 belum usai pasca pemberian vaksin. Tapi baru-baru ini, muncul penemuan obat baru antivirus Covid-19.

Dikabarkan Inggris segera meluncurkan sebuah obat berbentuk pil antivirus Covid-19 Prizer untuk kaum rentan usia di Februari 2022.

Kementrian kesehatan Inggris mengungkapkan hal itu, pada Jumat (28/1/2022) dengan target penderita gangguan imun dan vaksin yang kurangi efektif.

Oknum Polisi Penjual Barang Bukti Narkoba Dihukum Seumur Hidup



Mulai 10 Februari mendatang, Kemenkes Inggris menjelaskan bahwa obat antivirus Pfizer Paxlovid, campuran pil Pfizer dengan antivirus ritonavir, sudah tersedia.

"Kabar yang sangat baik bahwa pengobatan baru ini, obat mutakhir terbaru yang diluncurkan NHS melalui unit pengiriman obat COVID-19 baru, kini akan tersedia untuk membantu orang-orang yang paling berisiko COVID-19," kata direktur Layanan Kesehatan Masyarakat (NHS) Stephen Powis dikutip dari suara.com.

Inggris meluncurkan Antivirus kedua Paxlovid setelah Molnupiravir buatan dari Merck dan Ridgeback Biotherapeutics, yang saat ini digunakan untuk pasien melalui uji coba Panoramic.