Ibu Kota Baru, Jokowi Akan Berkemah di Titik Nol

Ibu Kota Baru, Jokowi Akan Berkemah di Titik Nol
Lambeturah.co.id - Presiden RI Joko Widodo rencana akan berkemah di titik nol ibu kota negara (IKN) di Kalimantan Timur.

Gubernur Kaltim H Isran Noor menyampaikan bahwa presiden Jokowi serius untuk memindahkan ibu kota negara dari DKI Jakarta ke Kaltim. Presiden juga berencana akan berkemah dalam waktu dekat.

"Pak Presiden akan bermalam, berkemah di titik nol (IKN). Waktunya masih diatur. Tapi tidak lama lagi," kata Isran Noor di situs web Pemprov Kaltim, pada Kamis (3/2/2022).

Dirinya Disebut Pedofil, Pedangdut Saipul Jamil Laporkan Psikolog Lita Gading



Terkait Jokowi ingin berkemah di titik nol sudah disampaikan kepada Isran dalam rapat singkat di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, pada Senin (31/1/2021) lalu.

"Kami rapat hanya tiga orang. Pak Presiden, Menteri Sekretaris Negara dan saya," ucapnya.

Jokowi akan memanfaatkan waktu untuk bertemu para tokoh adat di kaltim diantara Kutai, Dayak, Paser, Berau, Banjar, Bugis dan Jawa.

Selain itu juga akan di lakukan doa bersama untuk kelancaran pemindahan ibukota IKN Nusantara dan kaan menampilkan karya budaya dari berbagai suku di Kaltim.

Gubernur Kaltim sekda yang terpilih nantinya bisa koordinasi dengan pihak istana negara di Jakarta terkait rencana tersebut.

Seluruh proses penyelenggaraan acara yang akan dibiayai oleh Sekretariat Negara, selain itu pengaturan akan di tentukan oleh kementrian PUPR, TNI dan Polri terkait lokasi.