Ini Alasan Inggris Masih Pertahankan Pemakaian Telepon Umum

Ini Alasan Inggris Masih Pertahankan Pemakaian Telepon Umum
LambeTurah.co.id - Di Indonesia Penggunaan telepon umum sudah sangat jarang ditemukan, karena penggunaan telepon umum sudah diganti dengan penggunaan handphone, smartphone dan tablet.

Di Inggris, penggunaan telepon menjadi hal yang lumrah dan bahkan menjadi ikonik. Meskipun banyak juga orang yang mempunyai smartphone, baru-baru ini, Pemerintah Inggris menyampaikan bahwa mereka akan melindungi telepon umum yang ada dan juga yang dimilikinya.

Melansir dari Travel and Leisure, regulator telekomunikasi di Inggris Ofcom mengusulkan untuk menyelamatkan 5.000 hingga 21.000 telepon umum dari penghapusan terhadap aturan baru. Dikarena telepon umum sampai saat ini masih digunakan masyarakat, dan yang terpenting dalam keadaan darurat.

Tebing Longsor Di Banjarnegara Lukai 8 Orang dan Hancurkan Rumah Warga



Melihat hal itu, Direktur Ofcom Selina Chadha. mengatakan. "Jika salah satu dari panggilan itu berasal dari anak yang tertekan, korban kecelakaan atau seseorang yang berniat bunuh diri, saluran telepon umum itu bisa menjadi saluran penyelamat yang sangat dibutuhkan,"

"Kami juga memastikan bahwa orang-orang yang tak memiliki jangkauan seluler, seringkali di daerah pedesaan masih bisa melakukan panggilan," jelas Direktur Ofcom Selina Chanda.

Telepon umum yang dilindungi akan diletakkan di setiap daerah yang sedikit atau tanpa layanan telepon dan juga daerah yang menjadi hotspot kecelakaan atau bunuh diri.

Hal lain juga disampaikan, terdapat sebanyak 45.000 panggilan yang ditujukan kepada saluran bantuan lainnya, seperti Samaritans, sebuah organisasi di Inggris dan Irlandia dalam membantu orang-orang untuk mendapat dukungan emosional bahkan membantu menenangkan mereka yang mau bunuh diri.