KAI Access Sempat Bermasalah dan Dikeluhkan, PT KAI Minta Maaf dan Sudah Normal

KAI Access Sempat Bermasalah dan Dikeluhkan, PT KAI Minta Maaf dan Sudah Normal
KAI Access Sempat Bermasalah dan Dikeluhkan, PT KAI Minta Maaf dan Sudah Normal

Lambeturah.co.id - Aplikasi resmi PT Kereta Api Indonesia (Persero) KAI Access mengalami error pada Kamis (4/1/2024).

Kabar itu langsung menjadi trending topik di akun X (Twitter). Dalam unggahan yang beredar netizen mengeluh lantaran tak bisa mengakses pembelian tiket kereta KAI. Netizen juga mempertanyakan apa penyebab errornya aplikasi tersebut.

Pasalnya, aplikasi itu seringkali mengalami hal serupa. Salah satu netizen menyebut, aplikasi KAI Access mulai sering error sejak mengupdate aplikasi KAI Access di ponselnya.

“Semenjak update versi KAI Access jadi sering error. Sering banget logout sendiri, sekarang malah ga bisa dibuka sama sekali." tulisnya.

“Drama pagi ini, Access by KAI error, setelah konfirmasi petugas Stasiun Cibatu benar error mau beli di loket gak bisa karena khusus Lansia, kenapa begini terus? @KAI121 @keretaapikita @CommuterLine @mas_didiek,” kata netizen.

Merespons keluhan itu, akun @KAI121 buka suara melalui akun Twitter resmi mereka. kAI menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan tersebut. Mereka menyebut jika aplikasi Access by KAI tengah dalam proses pengecekan dan penanganan oleh tim terkait.

“Kami berusaha untuk secepatnya aplikasi Access by KAI bisa dapat digunakan kembali. Silakan Kakak bisa melakukan pengecekan kembali secara berkala ya,” tulis akun @KAI121.

Mengutip keterangan di instagram resmi PT KAI, permasalahan ini disebabkan karena kendala jaringan internet publik.

Permasalahan pada jaringan internet ini berimbas pada pemesanan tiket online dan sedang dalam penanganan unit terkait.

PT KAI memastiakn saat ini penjualan tiket online sudah berangsur normal dan pemesanan tiket secara online sudah bisa kembali dilakukan.