Status Kasusnya Naik Penyidikan, Rachel Vennya Diperiksa Pekan Depan

Status Kasusnya Naik Penyidikan, Rachel Vennya Diperiksa Pekan Depan
LambeTurah.co.id - Selebgram Rachel Vennya rencananya akan diperiksa lagi oleh polisi pada pekan depan. Hal ini berkaitan kasus kabur dirinya dari karantina telah naik ke stastus penyidikan.

"Minggu depan (Rachel Vennya diperiksa lagi)" kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat saat dihubungi, Kamis (28/10/2021).

Rencananya Rachel Vennya akan diperiksa pada Senin, 1 November 2021. Pemeriksaan dilakukan karena penyidik telah menemukan adanya unsur tindak pidana yang dilanggar ketika sang selebgram tersebut kabur dari karantina.

Korban Medina Zein Buka Suara, Minta Dokter Kepolisian Periksa Penyakit Bipolar MZ



Namun, polisi memastikan Rachel Vennya masih diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi.

"Masih saksi," imbuh Ade.

Sebelumnya, Kabid Hunas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan penyidik telah melakukan gelar perkara pada Rabu (27/10) terkait klarifikasi Rachel Vennya pada Kamis (21/10). Hasilnya, polisi kemudian menaikkan status kasus itu dari penyelidikan ke tingkat penyidikan.

"Pagi tadi sudah dilakukan gelar perkara dan baru selesai. Hasilnya adalah dari penyelidikan naik ke penyidikan," jelas Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (27/10).

Penyidik menilai ada unsur pidana yang dilanggar dari aksi kabur karantina yang dilakukan Rachel. Selebgram itu dipersangkakan dengan dugaan pelanggaran di UU Karantina Kesehatan dan UU Wabah Penyakit.

"Ancamannya satu tahun penjara," ucap Yusri.