Terungkap! Kisah Pilu di Balik Makam Mendiang Upin & Ipin di Palu Sulteng

Terungkap! Kisah Pilu di Balik Makam Mendiang Upin & Ipin di Palu Sulteng
Lambeturah.co.id - Upin Ipin merupakan serial animasi paling populer baik Indonesia maupun di Malaysia. Upin Ipin merupakan sebuah animasi yang menceritakan dua anak kembar yang hidup dengan Kak Ros dan sang nenek yang sering disebut Opah.

Hikma Salah satu warga palu, Sulawesi Tengah (Kalteng) menceritakan kisah pilu dan usia singkat mendiang anaknya Upin dan Ipin yang makamnya viral belum lama ini.

"Yang pertama (Upin) umur 2 minggu saja meninggal," ujar Hikma.

Sahabat Bela Rachel Vennya, Luruskan Pernyataan Hoaks Netizen



Hikma mejelaskan kisah, Upin saat itu mengalami demam tinggi pada 1995 hingga Upin dinyatakan meninggal saat baru berusia dua pekan. Kemudian, putra kedua Hikma yang lahir pada 1996 lahir. Namun kondisi serupa terjadi, putra kedua yang belakangan diberi nama Ipin itu juga meninggal karena demam.

"Yang pertama umur 2 minggu saja dia meninggal. Yang adek cuma 3 hari. Dia sakit, panas dingin, demam. Adeknya juga sama," tutur Hikma.

Kenyataan pahit yang juga dialami Hikma saat Ibu dari Upin dan Ipin, bernama Marlina meninggal dunia beberapa tahun kemudian.

"(Nama ibunya) Marlina, almarhumah. Dia meninggal 1999," Ungkap Hikma.

Ternyata nama Upin dan Ipin terinspirasi dari animasi Malaysia yang memiliki tokoh utama saudara kembar Upin dan Ipin.

"Pas ada rezeki 2016 baru kita perbaiki (makamnya). Waktu itu kan belum ada nama, pada waktu itu sudah ada film Upin Ipin. Jadi kita kasi nama Upin Ipin saja," kata Hikma.

Soal makam putranya yang viral, Hikma mengaku baru menyadarinya saat sejumlah awak media meminta konfirmasinya.