The Real Sultan, Raffi Ahmad Habiskan Puluhan Juta Untuk Karantina di Hotel Mewah Usai Dari Turki

The Real Sultan, Raffi Ahmad Habiskan Puluhan Juta Untuk Karantina di Hotel Mewah Usai Dari Turki
Sepulang dari Turki, pasangan suami istri Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mengikuti prosedur karantina mandiri sesuai dengan aturan yang berlaku selama Pandemi Covid-19. Mereka melakukan karantina di Hotel Fairmont dan menghabiskan biaya kurang lebih puluhan juta rupiah.

Pasangan yang disebut sebagai Sultan Andara itu dengan gamblang memperlihatkan segala prosedur yang mereka lakukan sebelum kembali ke Indonesia lewat kanal Youtube-nya. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina melakukan tes PCR di Turki sesaat sebelum penerbangan.

"Pulang jam 2 subuh nanti, PCR dulu supaya semua benar-benar aman, rombongan kita nggak ada yang kena virus COVID-19. Di Turki 2 minggu sekali disuruh PCR, kalau mereka yang negatif dia akan masuk (terlihat di) aplikasi. Kalau orang kena (COVID-19) masuk 12 hari sampai 20 hari," jelas Raffi Ahmad dalam video berjudul 'KAMI SEMUA SIAP UNTUK KARANTINA', dikutip Jumat (15/10/2021).

Jefri Nichol Sudah Putus dengan Taj Belleza?



Saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Raffi Ahmad beserta rombongan tetap harus melakukan rangkaian prosedur sebelum karantina. Mereka berdua memilih Hotel Fairmont yang dikenal mewah untuk lokasi karantina mereka dan rombongannya.

"Alhamdulillah kita sudah sampai Jakarta. Banyak prosedur-prosedur, kita harus karantina dulu deh kayaknya, bukan kayaknya ya tapi harus," ucap Nagita Slavina yang saat itu sedang hamil besar.

"Ikuti prosedur, kita ikuti semuanya karena kita harus karantina," sambung Raffi Ahmad yang tengah mengantre untuk mengisi beberapa berkas.

Raffi Ahmad menceritakan dengan singkat prosedur yang harus ia lakukan saat di Bandara Soekarno Hatta. Dirinya diminta untuk mengisi serangkaian formulir dan dijaga ketat oleh TNI, Polisi dan Satgas. Dirinya mengaku mendapatkan banyak arahan jadi memudahkan semuanya.

"Tadi ketat juga, di situ isi form, ada tentara, polisi, satgas, kita diarahkan, mudah semuanya. Yang masuk ke Indonesia semua harus karantina," tutur Raffi Ahmad.

Dalam video lainnya, Raffi Ahmad memperlihatkan situasi tempat dirinya melakukan karantina. Semua fasilitas dan pelayanannya diakui Raffi Ahmad baik.

"Karena kita satu rombongan bisa connecting door. Kita di lantai 32 di suit. Kita mau pindah ke sebelah, mau pindah penthouse-nya," cerita Raffi Ahmad memperlihatkan segala kegiatan yang dilakukan oleh rombongannya.

Seperti dilansir dari laman booking.com, hotel yang terkenal mewah itu memiliki banyak pilihan kamar. Untuk harga sewa paling murah Rp. 4,2 juta per malam dengan tipe kamar King Room.

Sementara untuk tipe kamar Suite yang ditempati Raffi Ahmad dan rombongan, ditawarkan sebesar Rp. 11,8 juta per malam. Jika Raffi Ahmad dan rombongan menghabiskan waktu 8 malam untuk karantina, dirinya bisa merogoh kocek kurang lebih Rp. 90 juta hanya untuk karantina.