Vakum 6 Tahun, Adele Kembali dengan Lagu Menyayat Hati tentang Perceraian

Vakum 6 Tahun, Adele Kembali dengan Lagu Menyayat Hati tentang Perceraian
Setelah vakum dari dunia blantika musik, Adele akhirnya kembali dengan karya terbarunya. Single Easy On Me telah rilis Jumat, 15 Oktober 2021, pagi. Dan album keempatnya '30' diketahui akan rilis 19 November mendatang.

Penyanyi 33 tahun asal Inggris itu menjelaskan panjang lewat media sosial. Ia mendeskripsikan album '30' adalah hidup dan mati di tengah masalah hidup yang ia alami.

“Saat mulai menggarapnya 3 tahun lalu, aku masih tak tahu ke mana arah proyek ini,” ujarnya.

Anak Bos MNC dan Emtek Resmi Menikah, Ketua MPR Serta Presiden Jadi Saksi



Saat menggarap '30', Adele mengaku, sedang diterpa dengan berbagai masalah dihidupnya. Berpisah dari Simon Konecki hingga kehilangan sang ayah karena kanker, membuat ia belajar untuk melepaskan.

Namun ketika itulah ia banyak belajar hal baru di luar ekspetasinya selama ini. Salah satunya dia mengetahui siapa saja teman yang tulus dan selalu ada untuknya dalam kondisi terburuk sekalipun.

“Seperti saat aku menulis lagu, tiba-tiba temanku datang membawa sebotol wine dan mulai menyemangatiku. Seorang teman yang selalu memberi nasihat terbaiknya untukku," ungkap Adele.

“Teman yang selalu menanyakan kabarku meski aku jarang menyapa mereka karena sibuk menyembuhkan lukaku. Aku kembali membangun hatiku dan album ini menggambarkan prosesnya," tambahnya.

Album '30' juga membuat Adele selalu ingat menyadarkan dirinya sendiri ketika terlalu tenggelam dalam kedukaan. Adele menyebut jika album ini adalah sebuah narasi tentang membangun rumah dan menata hatinya kembali setelah 2 peristiwa kehilangan itu.

Adele terakhir kali merilis album '25' pada 2015 yang berhasil meraih dua penghargaan Grammy sebagai Album of the Year dan Best Pop Vocal Album. Adele yang dikenal dengan lagu-lagu patah hatinya memang dinantikan penggemar. Dengan suaranya yang bertenaga, Adele mampu membawakan lagu itu menjadi lebih menyentuh hati.