Ubah Citra, Facebook Akan Ganti Nama

Ubah Citra, Facebook Akan Ganti Nama
LambeTurah.co.id - Media sosial paling terpopuler, Facebook diketahui akan mengganti nama. Penggunaan nama Facebook sendiri telah digunakan Mark Zuckerberg sejak Facebook rilis tahun 2004.

Terjadinya perubahan nama tersebut untuk menyambut fokus perusahaan membangun ruang digital metaverse. Sebagai tambahan informasi, metaverse adalah lingkungan dan ekosistem virtual bersama yang bisa diakses daring oleh pengguna.

Sebagaimana dikutip dari pemberitaan The Verge, Kamis (21/10/2021) menurut sumber yang mengetahui langsung rencana perubahan nama Facebook itu bertepatan dengan konferensi tahunan Connect pada 28 Oktober mendatang. Namun, kata sumber yang sama, bisa saja perubahan nama Facebook lebih cepat dari yang diduga sebelumnya.

Anggota DPR Komisi III Minta Pelaku Pencabulan di Bandung Dihukum Kebiri



Rencana perubahan nama Facebook untuk membangun citra baru dari Facebook hanya sebuah aplikasi menjadi sebuah perusahaan induk yang menaungi WhatsApp, Instagram dan lainnya. Belum lama ini, Facebook juga membuka lowongan pekerjaan sebanyak 10.000 orang untuk menjalankan produk hardware konsumer.

"Kami akan secara efektif bertransisi dari orang-orang yang melihat kami sebagai perusahaan media sosial menjadi perusahaan metaverse," ujar Zuckerberg.

Mark Zuckerberg berencana membahas perubahan nama tersebut pada konferensi tahunan perusahaan pada 28 Oktober. Namun perubahan bisa dilakukan lebih cepat.

Facebook tidak bersedia menanggapi berita tersebut. Dikutip dari Reuters, Facebook menyatakan tidak mengomentari rumor atau spekulasi.