Whatssapp, Facebook dan Instagram Tumbang, Mark Zuckerberg Meminta Maaf dan Alami Kerugian Rp 99 Triliun

Whatssapp, Facebook dan Instagram Tumbang, Mark Zuckerberg Meminta Maaf dan Alami Kerugian Rp 99 Triliun
Aplikasi Whatsapp, Instagram dan Facebook mengalami kendala tidak dapaklt diakses sejak Senin (4/10/2021) malam. Terkait hal itu, pemilik ketiga aplikasi tersebut meminta maaf melalui akun Faceboom pribadi miliknya.

Melalui unggahan Facebook pribadinya, Mark  Zuckerberg menuliskan bahwa dirinya mengetahui bahwa layanan media sosial (medsos) miliknya sangat diandalkan oleh pengguna untuk tetap terkoneksi dengan orang lain. Ia juga mengkonfirmasi bahwa ketiga layanan tersebut sudah normal dan bisa kembali digunakan.

Tumbangnya ketiga aplikasi tersebut juga berefek langsung pada kekayaan Mark Zuckerberg secara pribadi. Dilansir dari Bloomberg, setelah ketiga aplikasi tersebut down, kekayaan Mark langsung turun sekitar US$7 miliar, atau setara Rp99,5 triliun.

Ini Pelaku yang Viral Begal Payudara di Kemayoran



Salah satu indikator kerugian karena nilai saham yang dimiliki Facebook turun mencapai 5 persen. Nasdaq Composite Index dari Facebook merupakan salah satu yang mengalami penurunan tajam yaitu sebesar 2,1 persen di 14,255.48.

Selain itu, Dow Jones Industrial Average juga menunjukkan penurunan, yaitu sebesar 0,9 persen jadi 34,002.92. Lalu S&P 500 Facebook jatuh 1,3 persen ke 4,300.46.

Penurunan kekayaan ini merupakan tamparan bagi Mark karena di pertengahan September lalu, saham Facebook sudah mengalami penurunan sebesar 15 persen.