Bangga! Segudang Prestasi NIKI Penyanyi Asal Indonesia, Isi Soundtrack Shang-Chi

Bangga! Segudang Prestasi NIKI Penyanyi Asal Indonesia, Isi Soundtrack Shang-Chi
LambeTurah.co.id - Nicole Zefanya atau yang lebih dikenal dengan nama panggung NIKI kembali mengepakkan sayapnya di industri musik internasional. Penyanyi berusia 22 tahun ini telah berhasil membawa nama Indonesia melambung di dunia musik internasional.

Bersama kawan satu label di 88Rising, Rich Brian, NIKI akan tampil di festival musik Coachella 2022. Penyelenggaran festival musik ini akan digelar terbuka di Kalifornia, Amerika Serikat.

Reuters, Coachella tahun ini kembali digelar setelah tiga tahun berselang. Festival musik besar dunia ini terakhir kali diadakan pada 2019 kemudian ditunda pada 2020 dan 2021 akibat pandemi Covid-19. Sedangkan, NIKI akan tampil pada 15 dan 22 April 2022 bersamaan dengan Harry Style.

Moluccas Entertainment Siap Berikan Hiburan di Timur Indonesia



NIKI mulai serius menggeluti bidang musik di usia remaja dengan membuat akun Youtube dan mengunggah cover lagu-lagu populer dari penyanyi Amerika hingga Inggris. Single pertama yang ia luncurkan berjudul ‘Awali Hari Dengan Cinta’ yang ia tulis sendiri.

Setelah menyelesaikan studi di SMA Pelita Harapan, NIKI memutuskan untuk menggali ilmu di Lipscomp University, Nashville, Amerika Serikat, di sini juga ia mulai belajar dan banyak mengadaptasi aliran R&B.

NIKI tak pernah menyangka jika suaranya akan dilirik oleh rapper asal Indonesia Rich Brian. Rich Brian secara langsung meminta NIKI untuk datang dan bergabung di 88rising, salah satu label musik di Amerika Serikat saat usianya masih 18 tahun.

“Aku bergabung dengan 88rising melalui Rich Brian yang juga berasal dari Indonesia. Awalnya ia melihat kanal YouTube-ku. Aku dulu suka bernyanyi di YouTube dan dia meninggalkan komentar di salah satu videoku," tutur Niki, dikutip dari detikcom.

Selain itu siapa sangka jika NIKI bersahabat dengan Lisa BLACKPINK. Terjun di industri musik internasional membuat NIKI dikenal oleh banyak orang termasuk artis luar lainnya. Persahabatan mereka terjalin karena dasar saling mengagumi kari masing-masing.

Keduanya rajin berinteraksi di media sosial hingga pada akhirnya bertemu di Griffith Observatory, Los Angeles, California, pada April 2019 lalu. Lisa BLACKPINK juga diketahui hadir menyaksikan konser HITC untuk melihat penampilan Niki, lho.

Sebaliknya, Niki juga menyaksikan konser BLACKPINK yang digelar di Los Angeles, Amerika Serikat, dua tahun lalu. Niki juga sempat mengunggah video reaksi ketika menyaksikan MV terbaru Lisa BLACKPINK.

Prestasi paling membanggakan dari NIKI adalah diirnya mengisi soundtrack salah satu film superhero Marvel, Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings. Sebagian lagunya untuk film tersebut ia rekam di rumahnya.

Meski telah mecinptakan lagu, merilis album dan berkolaborasi dengan banyak musisi, NIKI mengaku tetap menemukan kesulitan. Kesulitan itu adalah pada saat ia harus menciptakan lagu untuk soundtrack film namum tanpa melihat filmnya terlebih dahulu.

Marvel memang diketahui sangat ketat dalam menjaga kerahasiaan film produksinya sebelum tanggal penayangan. Oleh karena itu, NIKI pun harus berusaha menciptakan lagu untuk soundtrack film Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings tanpa melihat filmnya dahulu.

"Kami belum menonton filmnya ketika membuat lagunya," ucap NIKI dalam konferensi pers virtual Marvel Studios' "Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings" Music Collaboration with 88Rising, Rabu (22/9/2021).

NIKI dipercaya mengisi 4 judul lagu, 3 kolaborasi dengan artis lain dan 1 lagu dikhususkan untuknya. Kini lagu Every Summertime ciptaannya viral, banyak yang tidak menyangka jika lagu Every Summertime dinyanyikan oleh orang Indonesia karena suara NIKI yang khas.