Gaga Muhammad Bacakan Nota Pembelaan, Sebut Laura Anna Juga Lalai Mengenakan Sabuk Pengaman

Gaga Muhammad Bacakan Nota Pembelaan, Sebut Laura Anna Juga Lalai Mengenakan Sabuk Pengaman
LambeTurah.co.id - Gaung Sabda Alam atau yang lebih dikenal dengan Gaga Muhammad membacakan nota pembelaan saat sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur pada Senin (10/1/2022). Gaga Muhammad merupakan terdakwa kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada tahun 2019 dan dihukum penjara selam 4,5 tahun.

Kecelakaan tersebut berakibat pada Laura Anna yang harus mengalami kelumpuhan. Namun, dalam nota pembelaannya, Gaga Muhammad mengaku tidak sepenuhnya bersalah karena Laura Anna juga ia nilai lalai karena tidak mengenakan sabuk pengaman.

Mantan pacar Awkarin ini juga menyebutkan jika sudah memberitahukan Laura Anna untuk mengenakan sabuk pengaman ketika berkendara. Ia merasa tidak bijaksana jika musibah kecelakaan tersebut hanya dilimpahkan kepada dirinya.

Miris ! Korban Pelecehan Seksual KPI Dinonaktifkan dan Dapat Surat Penertiban



"Bilamana musibah kecelakaan yang menimpa saya dan Laura Anna Edelenyi, kelalaian saya sendiri, rasanya tidaklah arif dan bijaksana," kata Gaga Muhammad.

"Karena jelas dalam fakta-fakta persidangan bahwa di antara yang mengakibatkan cedera berat dan kelumpuhan pada korban Laura Anna Edelenyi bukan semata-mata karena kelalaian saya, melainkan ada pihak lain juga," ujar Gaga Muhammad lagi.

"Korban hanya menggunakan tali bagian atas, sementara yang bagian bawah di bagian perut belum dipasang. Hal itu dibukti dalam visum pada September 2020," ujarnya lagi.

Padahal, menurut Gaga Muhammad, ia sudah memperingatkan Laura Anna untuk memakai sabuk pengaman sebelum kecelakaan terjadi. Namun sayang, menurutnya Laura Anna tidak mendengar perkataannya dan terjadilah musibah kecelakaan tersebut.

"Saya sudah mengingatkan korban untuk memakai sabuk pengaman dengan baik tapi korban tidak mendengarkan," ucap Gaga Muhammad.

Sebelumnya dalam pleidoi tersebut, Gaga mengaku menyesal atas perbuatannya. Ia juga mengakui kesalahannya.

“Saya merasa sangat menyesali terhadap apa yang terjadi pada hidup saya dan korban Laura Edelenyi sehingga membuat banyak pihak yang tersakiti,” tutur Gaga.

“Dan harus menanggung akibat dari musibah kecelakaan ini, terutama korban Laura Edelenyi dan keluarga dan saya,” katanya lagi.