Pesawat Kargo Tabrak Landasan Bandara Aminggaru Papua, Pilot Meninggal Dunia

Pesawat Kargo Tabrak Landasan Bandara Aminggaru Papua, Pilot Meninggal Dunia
LambeTurah.co.id - Telah terjadi kecelakaan pesawat perintis jenis Caravan milik Smart Air yang menabrak landasan Bandara Aminggaru, Ilaga, Papua. Sang pilot, Kapten Rahayu Kuntardi, dilaporkan meninggal dunia.

Kapolres Puncak, Ilaga Papua, Kompol I Nyoman Punia mengatakan pesawat tersebut adalah pesawat kargo dan hanya berawakan pilot dan co pilot. Ia menjelaskan jika, Kapten Rahayu Kuntardi sempat dilarikan ke puskesmas Ilaga tali, sayang nyawanya tak terselamatkan.

"Iya pesawat itu cuma muat kargo dan awak pesawat pilot dan copilot, pilotnya meninggal sementara co pilot masih dalam keadaan sadar, " kata Nyoman dikonfirmasi wartawan, Senin (25/10/2021).

Gara-Gara Beri Hadiah Rp 95 Ribu, Kadispora Pandeglang Dicopot dari Jabatannya



Dari foto-foto yang didapat, nampak pesawat bermuatan kargo tersebut hancur. Pesawat saat ini masih berada di landasan Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak.

Kepala UPBU Bandara Ilaga Herman Sujito saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kecelakaan pesawat tersebut. Namun pihaknya saat ini tengah mengumpulkan data peristiwa kecelakaan itu.

"Iya mas ada kecelakaan pesawat, sabar ya datanya masih dikumpulkan," kata Herman, Senin (25/10/2021).