Polda Metro Jaya Izinkan Nobar Final Piala AFF 2020, Asalkan…

Polda Metro Jaya Izinkan Nobar Final Piala AFF 2020, Asalkan…
LambeTurah.co.id - Kabar baik untuk pecinta sepak bola Timnas Indonesia. Polda Metro Jaya memberikan lampu hijau untuk mempersilahkan masyarakat nonton bareng (nobar) final Piala AFF 2020 antara Indonesia melawan Thailand, Rabu (29/12/2021).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan, kegiatan tersebut diperbolehkan dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Menurut Zulpan, setiap penyelenggara nobar harus memperhatikan penggunaan masker, jaga jarak fisik, hingga pembatasan jumlah peserta di lokasi.

"Kaitan nobar pas final AFF misal di kafe dan sebagainya, harus sesuai ketentuan," ujar Zulpan di Polda Metro Jaya, Senin (27/12/2021).

Mengaku Dihamili Oknum Polres Trenggalek, Janda Ini Melapor ke Propam Polda Jatim



Selai itu, setiap lokasi penyelenggara nobar wajib menyediakan QR Code PeduliLindungi untuk memastikan pengunjung telah melakukan vaksin. Selain itu pembatasan pengunjung juga harus diberlakukan.

"Pertama ketentuan kapasitas harus sesuai PPKM, di DKI Jakarta maksimal 50 persen dari kapasitas maksimal. Dan applikasi PeduliLindungi harus dimiliki semua tempat yang menyelenggarakan Nobar," pungkas Zulpan.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia akan melawan Thailand pada pertandingan final Piala AFF 2020 yang digelar dalam format dua leg. Leg pertama final Piala AFF 2020, Indonesia vs Thailand, bakal dilangsungkan pada Rabu (29/12/2021).

Kemudian, leg kedua final Piala AFF 2020 akan digulirkan pada Sabtu (1/1/2022) mendatang. Dua leg pertandingan final Piala AFF 2020 tersebut bakal digelar di Stadion Nasional, Singapura.